PORTAL PEKALONGAN - Berikut ini adalah kunci jawaban Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) kelas 7 SMP MTs Kurikulum Merdeka, Buku Siswa Halaman 14 Ayo Amati Aktivitas 1.6: Pengamatan Menggunakan Alat Indra Berbeda! Bab 1 Hakikat Ilmu Sains dan Metode Ilmiah.
Penyusunan kunci jawaban Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) kelas 7 SMP MTs Kurikulum Merdeka, Buku Siswa Halaman 14 Ayo Amati Aktivitas 1.6:Pengamatan Menggunakan Alat Indra Berbeda! Bab 1 Hakikat Ilmu Sains dan Metode Ilmiah, ini dilansir Portalpekalongan.com dari Buku Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 7 SMP MTs terbitan Kementerian Pendidkan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Kali ini, kunci jawaban IPA Kelas 7 SMP Halaman 14, Ayo Amati Aktivitas 1.6:Pengamatan Menggunakan Alat Indra Berbeda. ini juga berdasarkan penjelasan narasumber Leni Nurindah, S.Pd, alumni S1 Pendidikan Biologi Universitas Negeri Surabaya (Unesa).
Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 7 SMP MTs, Halaman 17: Dua Perlakuan Berbeda Tanaman Agnes dan Ida!
Harapannya, kunci jawaban Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) kelas 7 SMP MTs Kurikulum Merdeka, Buku Siswa Halaman 14 Ayo Amati Aktivitas 1.6:Pengamatan Menggunakan Alat Indra Berbeda! Bab 1 Hakikat Ilmu Sains dan Metode Ilmiah. ini dapat adik-adik pelajari untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan selama proses pembelajaran.
Ayo Amati Aktivitas 1.6
Berdirilah di halaman sekolah atau rumah kalian, lalu perhatikan keadaan di sekeliling kalian. Catatlah dua pengamatan yang kalian lakukan dengan menggunakan alat indra yang berbeda.
Jawab:
Pengamatan adalah proses pengambilan data yang didapatkan berdasarkan kejadian yang teramati. Jenis pengamatan ada 2 yaitu pengamatan kualitatif dan kuantitatif. Pengaman kuantitatif adalah pengamatan yang berdasarkan hasil pengukuran angka.
Pengukurannya dilakukan dengan menggunakan alat ukur. Tujuannya agar hasil pengamatan yang dilakukan lebih tepat, teliti dan akurat. Data yang dihasilkan dari penelitian kuantitatif dinyatakan dengan angka-angka.
from "alat" - Google Berita https://ift.tt/BTdrVzt
via IFTTT
from Cara Muncara https://ift.tt/Q54gAb9
via IFTTT
Tidak ada komentar:
Posting Komentar