Search This Blog

Jumat, 13 Januari 2023

Mengintip Omzet Pedagang Pasar Kue Subuh yang Lapaknya Mau Dipindah - detikFinance

Jakarta -

Pasar Kue Subuh Senen akan pindah lokasi ke gedung baru. Pasar ini telah menempati Pusat Grosir Senen Jaya Blok 5 sejak tahun 2017 atau sekitar 6 tahun.

Pasar Kue Subuh Senen telah menawarkan aneka jajanan pasar dan kue sejak 1988 atau sekitar 35 tahun. Karena itulah, tempat legendaris ini dikenal sebagai pusat belanja kue dan jajanan tradisional di Jakarta Pusat.

Salah seorang pedagang kue bolu di sana, Mamad mengatakan, dirinya menjual satu kotak kue dengan harga mulai dari Rp 20 ribu untuk kue sebanyak kurang lebih 49 potong. Sedangkan untuk kue ulang tahun berukuran 20x20 cm, ia menjualnya dengan harga Rp 55 ribu.

"Dulu yang bikin kayak gini banyak. Sekarang mah cuman ada dua orang (di pasar itu). Semenjak corona aja, dia nggak bisa bertahan ya gulung tikar," ujar Mamad, kepada detikcom, di Pasar Kue Subuh Senen, Rabu (11/01/2023).

Mamad mengatakan, setiap harinya ia bisa menjual sekitar 100 kotak. Sementara di akhir pekan, orderannya bisa meningkat 2-3 kali lipat. Dari sana, ia bisa meraup sekitar Rp 30-40 juta per bulan.

"Omzet ya Rp 30-40 jutaan mah ada (per bulan). Itu belum dipotong sama belanjaan dan segala macemnya. Ongkos produksinya lumayan juga, bikin sendiri," katanya.

Sementara itu, pedagang kue basah lainnya, Hiraki mengatakan, pasar ini terbilang cukup ramai pembeli, apalagi kalau akhir pekan. Salah satu yang membuatnya demikian ialah para pedagangnya yang sudah punya langganan tetap. Selain itu, pasar ini juga terkenal sebagai sentra kue basah di Jakarta.

Lihat juga video 'Ramainya Jajanan di Pasar Kue Subuh di Blok M':

[Gambas:Video 20detik]

Bersambung ke halaman selanjutnya.

Adblock test (Why?)



from "pasar" - Google Berita https://ift.tt/s2XFyrp
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KALLATTIIN Nagaa eegdonni UN 'atattamaan' Kibba Libaanos keessaa akka bahan Netaaniyaahuun dhaaman - BBC.com

[unable to retrieve full-text content] KALLATTIIN Nagaa eegdonni UN 'atattamaan' Kibba Libaanos keessaa akka bahan Netaaniyaahuun dh...