Search This Blog

Minggu, 15 Januari 2023

Tetangga Ungkap Tak Ada Alat Makan di Rumah Sekeluarga Keracunan di Bekasi - detikNews

Bekasi -

Kasus satu keluarga keracunan di Ciketing Udik, Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat (Jabar) masih menyisakan misteri. Tetangga korban menyebut keluarga tersebut tak memiliki peralatan makan di kediamannya.

"Memang di dalam nggak ada kasur, nggak ada perabotan, nggak kaya orang pindah ngontraklah. Cuma ada baju, sama karpet lantai, memang nggak ada apa-apa," ujar Nur Aisah (35), tetangga korban, Minggu (15/1/2023).

Nur mengetahui tak ada peralatan di rumah lantaran salah satu pria di keluarga itu kerap membawa gelas tetangga. Ia pun menilai keluarga ini kerap membeli makanan yang sudah jadi.

"Kalau bapaknya beli air galon sama beli kopi bawa gelas dari warung, orang di dalam nggak ada alat-alat makan sama sekali. Nggak ada (kompor), mereka itu belinya makanan jadi," ungkapnya.

Nur menceritakan momen komunikasi anak perempuan paling kecil di keluarga tersebut saat kejadian. Dikatakan, anak perempuan itu tak makan apa-apa sebelumnya.

"Kata si enengnya itu, yang anak kecil perempuan. Kan dia ngomongnya Sunda halus ya, dia di sini diajak ngomongnya Sunda halus. 'Neng, makan apa, kemarin malam eneng makan apa?' sama ibu-ibu di sini (ditanyakan), di jawabnya 'eneng mah nggak mam apa-apa," tutur Nur.

Saat ditemukan, anak kecil berinisial NA (5) dalam keadaan yang memprihatinkan. Tetangga pun membantu anak tersebut.

"Anak kecilnya saja (yang masih sadar) yang lain sudah dibawa semua sama ambulans sama Satpol PP. memang dia doang yang dipegang-pegang Bu Anto (tetangga). Dibersihin semuanya kan maaf ya kotoran semua badannya. Ya namanya anak kecil mungkin maaf bekas BAB, atau (karena) nggak ada yang ngurusin sampai kepala-kepala (kotorannya)," kata dia.

Namun, tak berselang lama, anak kecil itu ambruk setelah kejadian. Warga pun membawa anak itu ke RSUD Bantar Gebang.

"Anaknya (pas kejadian) masih sehat alhamdulillah, tapi nggak lama ambruk langsung dibawa ke RSUD diinfuskan," lanjutnya.

Untuk diketahui, lima orang dalam satu keluarga di Ciketing Udik, Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, diduga keracunan dan 3 di antaranya tewas. Polisi saat ini masih mencari keberadaan suami korban.

Selengkapnya pada halaman berikut.

Tonton juga Video: Kemenkes Larang Penggunaan Nitrogen Cair pada Makanan Siap Saji

[Gambas:Video 20detik]

Adblock test (Why?)



from "alat" - Google Berita https://ift.tt/Ap3N9fT
via IFTTT

from Cara Muncara https://ift.tt/tGX5mB6
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harry Bahan Obituary and Online Memorial (2008) - Legacy.com

[unable to retrieve full-text content] Harry Bahan Obituary and Online Memorial (2008)    Legacy.com