Search This Blog

Selasa, 31 Januari 2023

Zulhas Sebut Minyakita Bakal Tersedia Lagi di Pasar: Insya Allah Mendekati Puasa - Bisnis Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan bahwa minyak goreng merek Minyakita kembali tersedia di pasaran dalam waktu dekat. Dia mengatakan Kemendag akan menambah jumlah kapasitas bulanan dari minyak tersebut.

Saat ini, kata dia, jatah CPO yang diolah menjadi Minyakita sebanyak 300 ribu ton per bulan. Dia mengatakan akan menambah menjadi 450 robu ton per bulan. “Mudah-mudahan nanti mendekati puasa dan lebaran sudah mulai membanjiri pasaran sehingga di pasar rakyat juga bisa normal lagi,” ujar dia di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, pada Senin, 30 Januari 2022.

Baca: Stok Minyakita Menipis, Zulhas Naikkan DMO Minyak Sawit

Zulhas juga mengaku sudah melakukan pertemuan dengan pelaku usaha CPO sebanyak 30 orang. “Mudah-mudahan Februari Insya Allah di pasar ada, harga enggak naik tapi barangnya kurang,” kata dia.

Seperti diketahui, Minyakita diluncurkan pada Juli 2022 oleh pemerintah melalui Kementerian Perdagangan untuk meredam kenaikan harga minyak goreng kala itu. Namun, produsen dan distribusinya dilakukan oleh perusahaan swasta yang selama ini memproduksi minyak goreng premium. 

Selanjutnya: KPPU memaparkan hasil investigasi awal soal penyebab kelangkaan minyak goreng kemasan sederhana merek Minyakita ...

Adblock test (Why?)



from "pasar" - Google Berita https://ift.tt/nTNM62e
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub