Search This Blog

Sabtu, 25 Februari 2023

Makeup Bikin Wajah Terlihat Tua, Hindari Memakai BlushOn Berlebihan - Sukabumi Update

SUKABUMIUPDATE.com - Makeup atau riasan wajah terkadang menjadi kebutuhan primer bagi perempuan. Manfaat memakai makeup ini cukup banyak mulai dari tampil cantik Lebih PD hingga menyamarkan noda dan jerawat.

Akan tetapi, memakai makeup yang sembarangan justru bisa menjadi bumerang. Alih-alih menjadi cantik, kesalahan makeup justru membuat wajah terkesan lebih tua.

Berbicara soal kesalahan makeup, seorang MUA atau makeup artist Mandie Brice, Natasha Moor, Victoria DiPietro, dan Mary Winkenwerder mengungkap beberapa kesalahan memakai makeup yang bisa bikin wajah terlihat lebih tua.

Baca Juga: Misteri Kuntilanak, Peneliti Jerman dan Indonesia Bongkar Asal Usul Mbak Kunti

Berikut informasi lengkapnya, seperti dikutip via Tempo.co:

Memakai Alas Bedak Matte

Seiring bertambahnya usia, kulit kehilangan elastisitasnya dan menghasilkan lebih sedikit minyak. Brice menjelaskan, menggunakan alas bedak dengan efek matte atau pengeringan dapat menarik perhatian pada kerutan dan memiliki efek pengelupasan yang tidak diinginkan.

"Menurut saya, masalah utamanya adalah ketika orang menggunakan alas bedak yang mengering, seperti Bedak, atau bahkan cair," katanya, dikutip Jumat (24/2/2023). Kulit dengan tekstur (kerutan), paling baik memakai alas bedak krim atau serum karena pengeringan apa pun dapat menonjolkan kerutan.

Selain itu, membersihkan kulit sebelum menggunakannya dapat membantu alas bedak terlihat lebih baik. Brice mengatakan banyak orang yang terbiasa menggunakan bedak sebagai langkah terakhir, dan mungkin sebenarnya tidak perlu.

"Kulit kita menghasilkan lebih sedikit kelembaban seiring bertambahnya usia, jadi kita mungkin tidak membutuhkan bedak untuk membuat matte dan mengaturnya lagi, tetapi bisa saja tidak perlu mengaplikasikannya," kata dia.

Adblock test (Why?)



from "makeup" - Google Berita https://ift.tt/YBy465x
via IFTTT

from Cara Muncara https://ift.tt/VbYphnw
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub