Search This Blog

Jumat, 17 Maret 2023

Pemprov DKI Gelar Pasar Murah di 67 Titik Jelang Ramadan, Ini Jadwalnya - detikNews

Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar kegiatan pasar murah di 67 titik di wilayah kota selama Maret 2023. Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

Pangan murah tersebut didistribusikan menggunakan truk ke wilayah kelurahan hingga perkantoran di Jakarta. Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melepas langsung keberangkatan 12 truk untuk program pasar murah.

"Pagi ini kita melepas beberapa kendaraan untuk menuju ke lokasi-lokasi yang untuk dibutuhkan oleh masyarakat. Antara lain, ke Cakung, ke kelurahan Tebet Timur, ke Polda Metro, dan Kodam Jaya," kata Heru di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (17/3/2033).

Sementara itu, Dirut Food Station Direktur Utama Food Station Pamrihadi Wiraryo mengatakan sebanyak 20.200 transaksi telah dilakukan sejak awal tahun 2023 ini. Sebagai gambaran, kegiatan pasar murah di tahun 2021 menghasilkan 11.500 transaksi, sedangkan di tahun 2022 sebanyak 41 ribu transaksi.

"Artinya sampai Februari (tahun ini) saja transaksi pasar murah selama setengah tahun di 2022. Food Station menambah frekuensi," ujar Wiraryo.

Sementara 12 truk beserta stok pangan yang dijajakan berasal dari 3 BUMD DKI, yaitu Food Station, Dharma Jaya dan Pasar Jaya. Per hari ini, pangan murah akan didistribusikan di sejumlah wilayah.

"Masing-masing lakukan pasar murah di Kelurahan Tebet Timur, Cakung Timur, Polda Jaya, Kodam Jaya," jelasnya.

Sementara untuk stok pangan murah yang disediakan oleh Food Station terdiri dari beras medium 1 ton, beras premium 100 kg, gula pasir 1 kg dengan total stok 100 kg, tepung terigu 40 kg. Kemudian 40 karton minyak goreng kita (setara 480 liter), 30 kg telur ayan goreng serta 10 karton minyak goreng premium FS (setara 120 liter).

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Suharini Eliawati menjelaskan kegiatan pasar murah diadakan setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Untuk program pangan murah di bulan April mendatang sudah dijadwalkan di 38 titik lokasi. Suharini lantas mempersilahkan sektor perkantoran menghubungi Dinas KPKP pihak terkait apabila ingin difasilitasi pasar murah di lokasinya.

"Bulan April 38. Artinya masih ada 50 persen lagi kalau kawan-kawan kelurahan atau kantor-kantor yang ingin dapatkan fasilitas itu silahkan ke Food Station, Pasar Jaya dan Dharma Jaya atau hubungi kami," imbuhnya.

Berikut jadwal pasar murah dalam waktu dekat:

Jumat, 17 Maret 2023:

-Kelurahan Cakung, Jakarta Timur
- Kelurahan Tebet Timur, Jakarta Selatan
- Polda Metro Jaya
- Kodam Jaya

Sabtu, 18 Maret 2023:
- Kelurahan Cempaka Putih Tengah, Jakarta Pusat
- SMAN 3 Jakarta, Jaksel

Minggu, 19 Maret 2023:
- Perum Kementerian Setneg, Karawaci.

(taa/knv)

Adblock test (Why?)



from "pasar" - Google Berita https://ift.tt/3lgFVma
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harry Bahan Obituary and Online Memorial (2008) - Legacy.com

[unable to retrieve full-text content] Harry Bahan Obituary and Online Memorial (2008)    Legacy.com