Search This Blog

Rabu, 29 Maret 2023

Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia, Bagaimana Nasib Hokky Caraka dkk? - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Nasib Timnas Indonesia U-20 jadi teka-teki setelah FIFA mencoret Indonesia dari status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

FIFA resmi mengumumkan Indonesia dicoret dari status tuan rumah setelah Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Presiden FIFA Gianni Infantino bertemu di Doha, Qatar, Rabu (29/3).

Diplomasi Erick Thohir untuk mempertahankan Indonesia sebagai tuan rumah gagal terwujud. Sebab, FIFA kukuh terhadap prinsip menolak diskriminasi kepada timnas Israel U-20.

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia [PSSI] Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023," bunyi keterangan resmi FIFA.

"Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya," lanjut keterangan tersebut.

Pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 bakal berimbas terhadap kuota Timnas Indonesia U-20. Hokky Caraka dan kawan-kawan kemungkinan harus rela mengubur impian mereka tampil di turnamen akbar kelompok usia tersebut jika FIFA melayangkan sanksi Indonesia tak boleh tampil.

Selain itu, kuota Indonesia bisa diberikan kepada Jepang yang sebelumnya lolos ke semifinal Piala Asia U-20. Sementara tiga jatah lainnya tetap jadi milik Irak, Uzbekistan, dan Korea Selatan.

Kecil kemungkinan FIFA tetap akan memberikan satu jatah kuota Asia kepada Indonesia yang sejatinya sudah gugur sejak fase grup Piala Asia U-20, sekali pun tuan rumah akan diberikan kepada salah satu kontestan yang sudah pasti lolos ke Piala Dunia U-20 2023.

Sementara itu, Israel U-20 tentu saja tetap berhak tampil di Piala Dunia U-20. Mereka lolos lewat prestasi di Piala Eropa U-19.

Skuad Israel U-20 yang saat ini ditangani Ofir Haim tersebut memastikan tiket ke semifinal dan mengakhiri turnamen sebagai runner up.

Dengan lolos ke semifinal, Israel dipastikan melangkah ke Indonesia karena Eropa memiliki jatah tiket bagi empat semifinalis serta satu negara yang lolos melalui play off di Piala Eropa U-19 2022.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jal)

Adblock test (Why?)



from "bagaimana" - Google Berita https://ift.tt/09uCckm
via IFTTT

from Cara Muncara https://ift.tt/FE40rVg
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub