Search This Blog

Senin, 20 Maret 2023

Ramadan Ini, Disperindag Kota Blitar Kembali Gelar Pasar Takjil di Jl Kenanga - Surya.co.id

SURYA.CO.ID, BLITAR - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Blitar kembali menggelar Pasar Takjil pada Ramadan 2023 ini.

Pasar Takjil dipusatkan di Jl Kenanga, atau di sebelah timur Kantor Wali Kota Blitar. Sesuai rencana, Pasar Takjil digelar mulai Kamis (23/3/2023).

"Seperti tahun lalu, pasar takjil Ramadan tahun ini kami adakan di Jl Kenanga. Pasar Takjil digelar mulai Kamis ini," kata Kepala Disperindag Kota Blitar, Hakim Sisworo, Senin (20/3/2023).

Hakim mengatakan, saat ini, Disperindag masih melakukan verifikasi pedagang yang berjualan di Pasar Takjil.

Jumlah pedagang yang mendaftar berjualan di Pasar Takjil sudah lebih 100 pedagang.

"Rencananya, lokasinya akan kami tambah, selain di Jl Kenanga, juga di depan Pasar Wage, Jl Mastrip," ujarnya.

Dikatakannya, saat ini, Disperindag masih koordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan.

Disperindag meminta Dishub menetapkan lokasi dan tarif parkir untuk para pengunjung Pasar Takjil. Sedang Dinkes diminta ikut mengawasi makanan yang dijual di Pasar Takjil.

"Untuk lokasi parkir, mungkin di depan Taman Pecut dan di Pasar Wage. Kami meminta Dishub untuk menetapkan tarif parkirnya, nanti kami umumkan kepada masyarakat," katanya.

Selain itu, kata Hakim, Disperindag juga berkoordinasi dengan kecamatan untuk mendata masyarakat yang mengadakan Pasar Takjil di wilayah kecamatan.

"Kecamatan biasanya juga mengadakan Pasar Takjil. Kami minta Camat untuk koordinasi agar memudahkan pengawasan," ujarnya.

Seperti diketahui, Disperindag rutin menggelar Pasar Takjil tiap Ramadan. Tahun-tahun sebelumnya, Pasar Takjil diadakan di Jl A Yani sampai Jl Merdeka.

Dua tahun terakhir ini, Disperindag mengalihkan lokasi Pasar Takjil di Jl Kenanga. Pengalihan lokasi Pasar Takjil dari Jl A Yani ke Jl Kenanga untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas.

Adblock test (Why?)



from "pasar" - Google Berita https://ift.tt/SNZ2xdb
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KALLATTIIN Nagaa eegdonni UN 'atattamaan' Kibba Libaanos keessaa akka bahan Netaaniyaahuun dhaaman - BBC.com

[unable to retrieve full-text content] KALLATTIIN Nagaa eegdonni UN 'atattamaan' Kibba Libaanos keessaa akka bahan Netaaniyaahuun dh...