Search This Blog

Sabtu, 08 April 2023

Berdesakan di Pasar Tanah Abang Saat Siang Bolong, Pengunjung: Enggak Gerak, Panas... - Kompas.com - Megapolitan Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Sumiyati (52) mengaku terkejut dengan keramaian Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Jumat (7/4/2023).

Dia tidak menyangka bakal berjubel dengan ratusan hingga ribuan orang di pasar terbesar se-Asia Tenggara itu.

"Duh, enggak bisa gerak, desak-desakan, panas pula," ujarnya ketika ditanya soal kondisi Pasar Tanah Abang.

Sumiyati menyambangi Pasar Tanah Abang untuk membeli sejumlah pakaian yang niatnya bakal dijual kembali di sekitar kediamannya.

Baca juga: Pembeli di Pasar Tanah Abang Tumpah Ruah, Pedagang: Full Senyum Hari Ini...

Ibu rumah tangga yang bermukim di Kabupaten Bogor itu ingin memanfaatkan momen Lebaran tahun ini demi menambah pemasukan keluarga kecilnya.

Apalagi momen Hari Raya Idul Fitri 1444 H berbeda dengan dua tahun ke belakang, boleh dibilang sudah tidak ada pembatasan akibat Covid-19.

"Coba-coba saja sebenarnya. Mudah-mudahan baju yang saya beli laris. Jadi tidak sia-sia ke sini pas siang bolong," ungkap dia.

Berbeda dengan Sumiyati, Rafif (21) hanya iseng ketika mengunjungi Pasar Tanah Abang.

Ia bersama pacarnya hanya ingin menghabiskan hari libur dan merasakan sensasi belanja di Pasar Tanah Abang.

"Sudah pernah ke sini beberapa kali, tapi ini baru pertama kalinya pas bulan Ramadhan. Tadi sih lihat-lihat saja, belum beli apa-apa," imbuh dia.

Baca juga: Berburu Baju Lebaran Lebih Awal di Tanah Abang agar Tak Kehabisan Model dan Desak-desakan...

 

Dagangan laris manis

Kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat seperti lautan manusia hari ini, Jumat (7/4/2023). Syahril (32) pedagang baju di Skybridge Tanah Abang mengungkap, pengunjung mulai tumpah ruah sejak pukul 09.00 WIB.

"Hari ini full senyum, Bang. Alhamdulillah banyak pembeli," ujar pedagang daster dan pakaian tidur tersebut.

Omzet penjualan, kata Syahril, meningkat sekitar 50 persen dari biasanya. Bila hari biasa hanya memperoleh ratusan ribu, kini pedagang asal Ranah Minang itu bisa mengantongi omzet jutaan rupiah.

Lebih lanjut, Syahril memprediksi peningkatan pembeli akan terus berlangsung hingga akhir pekan nanti.

Apalagi pekan ini banyak masyarakat yang baru menerima Tunjangan Hari Raya (THR).

"Mungkin Pasar Tanah Abang akan mengalami lonjakan pengunjung sampai hari Minggu nanti. Jadi masyarakat harus datang lebih pagi dan mempersiapkan fisik yang lebih prima karena pasti desak-desakan," ungkap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Adblock test (Why?)



from "pasar" - Google Berita https://ift.tt/HuUENjQ
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub