Search This Blog

Kamis, 20 April 2023

Geliat di Pasar Koja Baru Menjelang Lebaran, Pedagang Baju Diserbu Pembeli - Kompas.com - Megapolitan Kompas.com


JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar Koja Baru, Jakarta Utara, menjadi salah satu tempat yang diserbu masyarakat sekitar menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, teriknya matahari tidak menyurutkan para pembeli untuk mencari barang yang diinginkannya.

Semangat para pembeli diiringi pula dengan para penjual di Pasar Koja Baru. Salah satu para penyedia jasa tukar uang baru di sepanjang Jalan Cemara. Mereka berteriak agar pengendara yang lewat melihat.

"Ayo tukar uang untuk THR anak atau keponakan!" teriak Dian (41) kepada para pengendara motor yang lewat di Jalan Cemara, Kamis (20/4/2023).

Baca juga: Beragam Fasilitas di Terminal Pulo Gebang untuk Pemudik, Ada Playground dan Penginapan

Semangat yang membara juga dibawa oleh Bahrudin (43). Dengan kalimat pemungkas, ia berhasil menarik pelanggan.

"Yang sayang keluarga, ibu pasti beli ketupat, biar Lebaran semakin meriah," begitu kata Bahrudin yang kalimatnya diulang secara berkala di depan pembeli.

Walau secara kasat mata ketupat yang dijualnya ramai dibeli, tetapi nyatanya tidak. Bahrudin justru mengaku pahit untuk momen Lebaran tahun ini.

"Enggak (ramai). Justru pahit tahun ini. Saya juga enggak tahu kenapa, bingung," ucap Bahrudin yang sudah berjualan ketupat di pasar-pasar sejak usianya masih 10 tahun.

Baca juga: ART Berniat Bunuh Bos Hotel Assirot dengan Racun Tikus, Batal karena Anggap Lebih Cepat Pakai Tali

Meski begitu, keuntungan momen Lebaran justru dirasakan oleh para pedagang baju di Pasar Koja Baru, salah satunya Lina (53).

Ia menegaskan, menjelang Lebaran merupakan suatu momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pedagang baju.

"Alhamdulillah, Ramadhan dan Lebaran selalu berkah. Banyak yang beli dibandingkan hari biasanya," kata Lina.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Adblock test (Why?)



from "pasar" - Google Berita https://ift.tt/HgKb1jW
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub