Search This Blog

Kamis, 13 April 2023

Pemkab Jepara Gelar Pasar Murah di Batealit, Jaga Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok - Tribun Muria

TRIBUNMURIA.COM, JEPARA - Usai disambut antusiasi di Shoping Center Jepara (SCJ), Pasar Murah kembali dilaksanakan di Keamatan Batealit tepatmya di Batealit Sport Center, Kamis (13/4/2023).

Pasar murah yang berlokasi di seberang kantor kecamatan itu terdiri 14 stan. Begitu pasar tersebut langsung diserbu warga setempat.

Semua bahan-bahan kebutuhan pokok yang dijual lebih murah dibanding harga di pasar. Pemkab Jepara memberikan subsidi Rp 5 ribu per kilogram untuk tiap kebutuhan pokok.

Baca juga: Sambut Ramadan, DPRD dan Disperindag Jateng Gelar Pasar Murah Tebus Paket Sembako Rp5.000

Komoditas pangan yang dijual pada pasar ini, meliputi telur yang dijual perkilonya Rp 24 ribu, daging ayam Rp 26 ribu, beras Rp 9 ribu, minyak goreng Rp 12 rb. 

Selain itu juga terdapat bawang merah dan bawang putih, serta aneka produk lain.

Sekretaris Daerah (Sekda) Edy Sujatmiko, berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memenuhi kebutuhan warga untuk berlebaran. Program pasar murah ini, kata Sekda Jepara, dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan jelang Idulfitri. 

Selain meningkatkan daya beli masyarakat, ujarnya, juga sebagai upaya pengendalian inflasi.  

"Pasar murah ini sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam berupaya mengendalikan harga kebutuhan bahan pokok yang cenderung naik saat menjelang Idulfitri," terang Sekda Jepara.

Lebih lanjut ia menyampaikan, tujuan lainya adalah memberikan pelayanan lebih dekat kepada masyarakat.

"Semoga bisa membantu meringankan masyarakat. Sebab komoditas yang dijual ini langsung dari petani sehingga harga yang ditawarkan tergolong murah," harapnya.

(*)

Adblock test (Why?)



from "pasar" - Google Berita https://ift.tt/n3ANb2L
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KALLATTIIN Nagaa eegdonni UN 'atattamaan' Kibba Libaanos keessaa akka bahan Netaaniyaahuun dhaaman - BBC.com

[unable to retrieve full-text content] KALLATTIIN Nagaa eegdonni UN 'atattamaan' Kibba Libaanos keessaa akka bahan Netaaniyaahuun dh...