Search This Blog

Minggu, 30 April 2023

Pemkab Sorong aktifkan Pasar Mariat pacu pertumbuhan ekonomi - ANTARA Papua Barat

Sorong (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya kembali mengaktifkan Pasar Mariat di Distrik Marait untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah itu.

Penjabat Bupati Sorong Yan Piet Mosso di Sorong, Minggu menjelaskan posisi Pasar Mariat sangat strategis sehingga perlu diaktifkan kembali sebagai pusat transaksi jual-beli dan sekaligus nantinya mendukung peningkatan ekonomi masyarakat.

"Kita pastikan dalam tahun ini pasar tersebut sudah diaktifkan," jelas Yan Piet Mosso.

Seluruh fasilitas penunjang di Pasar Mariat, sebut Mosso, telah dan sedang di benahi, mulai dari jalan, bangunan pasar dan juga fasilitas lain.

Dia yakin bahwa ketika Mariat berhasil diaktifkan kembali, maka otomatis pertumbuhan ekonomi akan meningkat.

"Karena pasar berkumpul orang-orang yang akan melakukan transaksi juak--beli barang," kata Mosso.

Selain Pasar Mariat, jalur trayek angkutan baik dalam kota maupun arah luar kota, akan ditata dan diatur ulang secara baik dengan membangun sebuah terminal di Pasar Mariat.

"Jadi trayeknya akan kita arahkan ke pasar ini, seluruh armada angkutan akan keluar dan masuk melalui pintu utama di Pasar Mariat ini," ungkap Mosso.

Sebab diakui bahwa selama ini seluruh masyarakat pegadang pergi ke kota untuk membeli dan menjual hasil produksi di Kota Sorong. Kemudian, uang tetap berputar di Kota Sorong dan memberikan dampak pertumbuhan ekonomi di wilayah itu terus tumbuh.

"Kita ambil strategi lain supaya uang berputar di Kabupaten Sorong dengan aktifnya Pasar Mariat," kata Mosso.

Karena baginya ekomoni masyarakat tumbuh dan berkembang secara baik, akan menjadikan kehidupan ekonomi setiap orang di wilayah Kabupaten Sorong semakin maju dan mumpuni.

Adblock test (Why?)



from "pasar" - Google Berita https://ift.tt/o18kLtf
via IFTTT

1 komentar:

  1. Twitter Video Downloader is an outstanding tool that you can use free of cost. With this platform, users can download the videos with full HD mode. There is no limit for downloads, you can get unlimited videos.

    BalasHapus

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub