Search This Blog

Minggu, 02 April 2023

Suami Minta Izin Poligami, Istri Harus Bagaimana? Begini Jawaban Buya Yahya - tvOneNews.com

tvOnenews.com - Dalam suatu tayangan di kanal Youtube Al Bahjah TV Buya Yahya pernah mendapat pertanyaan terkait poligami.

Seorang istri bertanya kepada Buya Yahya bagaimana dia semestinya bersikap kepada suami yang berkali-kali meminta izin untuk berpoligami.

Sang suami disebutkan mendapat ajaran dari gurunya yang berpoligami, berikut jawaban Buya Yahya:

“Baik yang pertama adalah untuk menyangkut ajaran guru. Tidak diperkenankan yang demikian itu (menyalahkan guru sang suami), kecuali memang guru itu menyuruh orang yang belum mampu,” jelasnya. 

Sebab poligami adalah perkara yang amat pribadi, kata Buya Yahya. Tidak semua orang bisa disamakan, mungkin Anda seorang guru yang berpoligami dan sukses. 

“Bukan berarti muridnya harus semua berpoligami karena belum tentu sukses di mereka. Nggak bisa nggak bisa disamakan hal-hal semacam itu,” terangnya.

Halaman Selanjutnya :

Maka dari itu perkara poligami sendiripun tidak boleh diobral begitu saja. Tidak semua orang dipukul rata dengan alasan sunnah, sebab ada banyak hal yang harus dipertimbangkan di situ.

Adblock test (Why?)



from "bagaimana" - Google Berita https://ift.tt/0RSB9Oi
via IFTTT

from Cara Muncara https://ift.tt/JAKrT9F
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub