Search This Blog

Minggu, 28 Mei 2023

28 Mei 2008: Tragedi Bom Pasar Tentena - Elshinta.com

Ilustrasi.

Elshinta.com - Pasar Tentena di Kota Tentena, Sulawesi Tengah, tempat yang ramai dan berperan sebagai pusat perdagangan lokal, menjadi sasaran serangan teror yang mengguncangkan seluruh kota dan masyarakatnya pada tanggal 28 Mei 2005. 

Ledakan ini sangat kuat dan mengakibatkan kerusakan yang parah. Akibatnya, puluhan orang tewas dan banyak lainnya mengalami luka-luka serius.

Baca juga 2 bom ledakkan Pasar Tentena, tewaskan puluhan orang

Pagi hari sekitar pukul 07.30, sebuah bom meledak di Pasar Tentena. Pasar tersebut merupakan pusat perdagangan lokal yang ramai dan sering dikunjungi oleh penduduk setempat. Ledakan bom pertama terjadi di dekat sejumlah warung makan yang berlokasi di pasar. Ledakan tersebut menyebabkan kerusakan parah pada bangunan dan merenggut nyawa beberapa orang yang berada di sekitar area tersebut.

Setelah ledakan pertama, sebuah bom kedua meledak di dekat kerumunan orang yang panik setelah ledakan pertama. Ledakan kedua ini lebih kuat daripada yang pertama dan menyebabkan kerusakan yang lebih parah serta menewaskan dan melukai lebih banyak korban.

Serangan bom Pasar Tentena meninggalkan luka emosional dan trauma yang mendalam pada masyarakat setempat.

Baca Juga

Adblock test (Why?)



from "pasar" - Google Berita https://ift.tt/Slev5Wh
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub