Search This Blog

Minggu, 21 Mei 2023

Harga Telur Ayam di Pasar Sentral Majene Tembus Rp55 Ribu/30 Butir - Metro TV News

Harga daging ayam dan telur ayam naik di sejumlah daerah. Harga telur di Pasar Sentral Majene, Sulawesi Barat mengalami lonjakan sejak sepekan terakhir. Sebelumnya, harga telur ayam Rp48 ribu per 30 butir, kini naik menjadi Rp55 ribu per 30 butir.

Kenaikan ini dipicu tingginya permintaan yang tidak sebanding dengan pasokan. Kenaikan harga dikeluhkan para pedagang telur lantaran harus menambah modal. 

Selain telur ayam, harga daging ayam di pasar tradisional di Kudus, Jawa Tengah, juga naik. Dari sebelumnya Rp35 ribu per kilogram, kini harga daging ayam mencapai Rp40 ribu per kilogram. Harga ini merupakan yang tertinggi yang pernah dijual oleh pedagang.

Salah satu pedagang mengatakan, tingginya harga daging ayam membuat daya beli masyarakat menurun dan berimbas pada penjualan yang turun hingga 50%. Karena penjualan semakin lesu, sejumlah pedagang memilih menutup kios jualannya karena sepi pembeli dan terus mendulang kerugian.

Harga daging ayam diprediksi akan kembali naik jelang Hari Raya Qurban. Warga berharap pemerintah segera turun tangan menstabilkan harga daging ayam dan telur.

Adblock test (Why?)



from "pasar" - Google Berita https://ift.tt/yEQDvhM
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KALLATTIIN Nagaa eegdonni UN 'atattamaan' Kibba Libaanos keessaa akka bahan Netaaniyaahuun dhaaman - BBC.com

[unable to retrieve full-text content] KALLATTIIN Nagaa eegdonni UN 'atattamaan' Kibba Libaanos keessaa akka bahan Netaaniyaahuun dh...