Search This Blog

Rabu, 10 Mei 2023

Suplai Terganggu & Permintaan Turun, Pasar Tablet Anjlok! - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia- Tren penurunan bisnis ponsel juga dialami oleh pasar tablet global yang mencatatkan pelemahan hingga 3,3% sepanjang tahun 2022. Saat ini vendor tablet fokus menghabiskan perangkat yang masih tersisa di 'gudang' sebelum meluncurkan produk baru.

Associate market Analyst IDC Indonesia, Vanessa Aurelia mengatakan penurunan pasar tablet global juga terjadi di Indonesia imbas hambatan supply dan turunnya demand.

Senada dengan IDC, Peneliti Ekonomi Bidang Industri, Perdagangan & Investasi INDEF, Ahmad Heri Firdaus juga melihat perlambatan penjualan tablet pascapandemi covid-19. Dimana kembali meningkatnya aktivitas offline membuat permintaan gadget dan tablet anjlok.

Seperti apa kondisi pasar tablet? Selengkapnay Simak dialog Dina Gurning dengan Peneliti Ekonomi Bidang Industri, Perdagangan & Investasi INDEF, Ahmad Heri Firdaus dan Associate market Analyst IDC Indonesia, Vanessa Aurelia dalam Profit, CNBCIndonesia (Kamis, 11/05/2023)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini

Adblock test (Why?)



from "pasar" - Google Berita https://ift.tt/uOr5BRq
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KALLATTIIN Nagaa eegdonni UN 'atattamaan' Kibba Libaanos keessaa akka bahan Netaaniyaahuun dhaaman - BBC.com

[unable to retrieve full-text content] KALLATTIIN Nagaa eegdonni UN 'atattamaan' Kibba Libaanos keessaa akka bahan Netaaniyaahuun dh...