Search This Blog

Minggu, 07 Mei 2023

Wamenparekraf Angela Cicipi Kacang Mete di Pasar Rakyat: Ibu Cantik Sekali! - detikBali

Manggarai Barat -

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengunjungi Labuan Bajo Street Carnival (pasar rakyat) di Lapangan Wae Kesambi, Minggu (7/5/2023) sekitar pukul 18.00 Wita. Kegiatan ini adalah salah satu side event KTT ASEAN di Labuan Bajo.

Angela didampingi Direktur Pertemuan, Insentif, Konvensi dan Pameran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Masruroh dan Direktur Utama Badan Pelaksana Otoritas Pariwisata Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina.

Mengenakan baju putih yang dipadukan dengan celana jeans, Angela mendatangi lapak UMKM satu per satu. Ia menyempatkan berdialog dengan pemilik lapak yang didatangi.

Angela sempat mencicipi kacang mete di lapak "Charly Production Widang". Ia berdialog tentang kacang mete yang sudah digoreng tersebut. Putri Hary Tanoesoedibjo tersebut mencicipi kacang mete yang diproduksi oleh UMKM Wedang Mete.

Kedatangan Angela menarik perhatian banyak pengunjung. Banyak yang kagum dengan kecantikannya. "Wah, Ibu Wamen cantik sekali," ujar Nansi.

Pasar Rakyat yang gelar sejak pagi hingga malam itu tak hanya menjual produk UMKM, tapi juga menampilkan seniman lokal. Hentakan musik dari band-band lokal menyemarakkan pasar rakyat yang dipadati pengunjung.

Masruroh menjelaskan kegiatan ini dirancang dengan melibatkan komunitas serta pelaku ekonomi kreatif, sehingga ada partisipasi aktif masyarakat Labuan Bajo dan sekitarnya.

"Kemenparekraf ingin KTT ASEAN ini tidak hanya sukses substansi, sukses penyelenggaraan, tapi juga memberikan benefit yang besar kepada masyarakat lokal," kata Masruroh kepada media.

Ia menargetkan jumlah pengunjung mencapai 5000 orang. "Kami mengharapkan 4000-5000 orang bisa hadir selama pagi-malam hari ini," ujar Masruroh.

Ada 67 UMKM yang terlibat dalam kegiatan ini, termasuk 100 seniman, yang semuanya berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Simak Video "Tiba di Labuan Bajo, Jokowi Sebut Fasilitas KTT ASEAN 2023 Sudah Siap"
[Gambas:Video 20detik]
(efr/iws)

Adblock test (Why?)



from "pasar" - Google Berita https://ift.tt/CBsePWm
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub