Search This Blog

Selasa, 27 Juni 2023

Jokowi Temukan Harga Ayam Rp 50 Ribu Dharma Jaya DKI Akan Operasi Pasar - detikNews

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut harga daging ayam naik cukup tinggi saat meninjau Pasar Palmerah, Jakarta Pusat (Jakpus). Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendatangi BUMD DKI Jakarta, PD Dharma Jaya.

"Hasil kunjungan Bapak Presiden kemarin ke Pasar Palmerah ada beberapa informasi yang perlu diluruskan terkait dengan harga ayam," kata Heru kepada wartawan di Perumda Dharma Jaya, Jakarta Timur, Selasa (27/6/2023).

Sementara itu, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo mengatakan telah mengecek harga daging ayam di Pasar Palmerah setelah dikunjungi Presiden Jokowi. Dia mengatakan harga daging ayam Rp 50 ribu per kilogram ialah untuk jenis daging fillet.

"Hari ini saya bersama teman-teman Dharma Jaya cek langsung ke Pasar Palmerah. Di Palmerah itu harga ayam Rp 50 ribu itu ayam fillet. Ini diluruskan. Kemudian harga ayam karkasnya itu yang 1,3-1,4 kilogram itu harganya Rp 43 ribu sampai Rp 44 ribu," kata Arief.

Ia mengatakan harga daging ayam karkas itu pun masih wajar mengingat mendekati Lebaran Idul Adha 2023 sehingga terjadi kenaikan harga. Sebagai informasi, ayam karkas ialah ayam utuh tanpa kepala dan ceker serta sudah dibersihkan bulu dan jeroannya.

"Kalau dalam H-2 Lebaran biasanya kenaikan sampai dengan 5-10 persen dan masih bisa ditolerir, tapi kalau sampai ke Rp 50 ribu, angka itu angka yang tidak bisa ditolerir," ucapnya.

Arif mengatakan pihaknya nanti akan berusaha membuat harga dagiig ayam tetap terjangkau untuk warga Jakarta. Pihaknya juga akan mengunjungi pasar-pasar untuk memonitor harga bahan pangan.

"Saya sama Pak Gubernur akan menyiapkan harga ayam yang baik 2 hari, 3 hari sampai seminggu ke depan. Nanti Bu Kadis juga akan kasih ke kelurahan- kelurahan. Harganya nanti akan di bawah Rp 36 ribu," ujarnya.

Dharma Jaya bersama Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta hingga Badan Pangan Nasional akan menggelar operasi pasar agar harga daging ayam tetap terjangkau.

"Besok Dharma Jaya, Badan Pangan Nasional, bersama Kepala Dinas KPKP akan operasi pasar di lokasi yang sudah ditetapkan untuk bisa membuka konter jualan ayam. Supaya bisa dekat dengan masyarakat juga," katanya.

Jokowi Temukan Harga Daging Ayam Naik

Sebelumnya temuan mengejutkan didapatkan Presiden Jokowi saat blusukan ke Pasar Palmerah, Jakarta Pusat. Jokowi menemukan harga daging ayam meroket sangat tinggi.

Simak juga Video 'Satgas Polri Pastikan Bahan Pokok Jelang Idul Adha Cukup':

[Gambas:Video 20detik]

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Adblock test (Why?)



from "pasar" - Google Berita https://ift.tt/RAafmjs
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub