Search This Blog

Kamis, 22 Juni 2023

Lulusan Rias Desain Busana dan Seni Kuliner AKS Ibu Kartini Diburu Pasar - Tribun Jateng

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Industri fashion serta kuliner yang terus bergerak dinamis menjadi keyakinan AKS Ibu Kartini Semarang bahwa lulusan program studi (prodi) tata rias, seni kuliner, desain busana akan terus diburu oleh pasar.

Direktur AKS Ibu Kartini, Dra Mien Zyahratil Umami, M.Pd mengungkapkan ketiga program studi tersebut masih relevant dan sangat dibutuhkan. Terlebih dunia Tata Rias, fashion dan kuliner tak pernah lekang oleh waktu dan selalu saja ada hal-hal baru yang muncul.

Bahkan menurutnya sekarang ini banyak dari kalangan industri yang lebih dulu telah mengikat kontrak para mahasiswanya jauh-jauh hari sebelum mereka dinyatakan lulus pendidikan.

"Visi kami enterpreneur sehingga alumni kami mindsetnya ketika lulus menjadi pengusaha. Tetapi tidak menutup kemungkinan bekerja. Sekarang banyak industri yang meminta ikatan kontrak sebelum mereka lulus. Saya rasa ketiga prodi ini cukup bisa menjamin kehidupan mereka yang penting mau mengembangkan diri karena banyak permintaan yang kadang tidak bisa dipenuhi, " kata Dra Mien Zyahratil Umami, M.Pd.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya terus berbenah untuk meningkatkan kualitas baik dari SDM maupun sarana prasarana. AKS Ibu Kartini memiliki program dalam waktu dekat lulusannya bisa menjadi sarjana terapan di tiga prodi yaitu tata busana, seni kuliner dan tata rias.

Selain itu, AKS juga berencana untuk bisa menjadi Politeknik. Akreditasi juga tak luput dari perhatian, dan pada tanggal 3 - 4 Juli 2023 nanti akan ada asesmen lapangan sebagai upaya peningkatan mutu perguruan tinggi. Ia berharap akreditasi AKS Ibu Kartini bisa semakin meningkat.

"Maka untuk saat ini itu kami sedang melakukan pembenahan di segala bidang di semua unit kerja dan alhamdulillah di tahun ini kami menunggu keluarnya SK Sarjana Terapan, " imbuhnya di sela acara perawatan HUT AKS Ibu Kartini Semarang,

Dra Mien Zyahratil Umami, M.Pd. mengungkapkan ada beberapa hal yang mendorong AKS Ibu Kartini memiliki Sarjana Terapan. Utamanya karena permintaan masyarakat dan disamping itu dengan adanya Sarjana Terapan langkah alumni bisa lebih leluasa dalam mengembangkan potensi yang dimiliki. Tidak hanya membuka usaha, tetapi banyak alumni yang mendaftar bekerja di industri atau dinas pemerintahan, dengan standar persyaratan minimalnya adalah Sarjana.

Di perayaan HUT ini, ia berharap AKS Ibu Kartini terus meningkat, baik dari segi jumlah mahasiswanya sarpras, maupun mutu pembelajaran juga semakin baik sehingga bisa memenuhi semua kebutuhan dan tuntutan untuk nantinya bisa meluluskan mahasiswa yang benar-benar berkualitas serta siap untuk berkompetisi.

HUT AKS Ibu Kartini yang jatuh pada 22 Juni 2023 dimajukan pada Sabtu (17/6) bersamaan dengan kegiatan pelantikan senat mahasiswa untuk mengefisienkan waktu. Acara tersebut dimeriahkan pentas seni, bazar yang diikuti seluruh mahasiswa dan alumni.

(*)

Adblock test (Why?)



from "pasar" - Google Berita https://ift.tt/ovJZ0ig
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub