Search This Blog

Rabu, 07 Juni 2023

Warga Badung Siap-siap! Ada Operasi Pasar LPG 3 Kg - detikBali

Badung -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung akan menggelar operasi pasar terkait langkanya LPG 3 kilogram (kg) di pasaran. Total 1.200 tabung gas elpiji bersubsidi dialokasikan untuk program tersebut.

Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Badung bekerja sama dengan Pertamina mengadakan kegiatan tersebut dua hari, yakni 9 dan 12 Juni 2023. Pelaksanaan giat tersebar di enam kecamatan di Gumi Keris, sebutan Badung.

"Kami agendakan operasi pasar khusus gas elpiji untuk menjawab permasalahan yang ada saat ini. Pada prinsipnya masyarakat tidak kebingungan," kata Kepala Dinas Koperasi Badung I Made Widiana kepada detikBali, Rabu (7/6/2023).

Widiana mengatakan operasi pasar per kecamatan telah dibagi dalam dua hari tersebut. Adapun operasi pasar pada Jumat (9/6/2023) digelar di Kecamatan Kuta, Kuta Selatan, dan Mengwi. Tim menyiapkan 200 tabung gas LPG untuk masing-masing lokasi.

Operasi pasar di Kecamatan Kuta akan berlangsung di depan Kantor Lurah Kuta. Kemudian, untuk Kecamatan Kuta Selatan, petugas membuka pos operasi pasar di halaman Kantor Lurah Benoa, di Jalan Praja Sentral Benoa.

"Sedangkan untuk di Kecamatan Mengwi, kami gelar operasi pasar di depan Kantor Perbekel Desa Mengwi. Jadi terpusat," kata Widiana.

Kegiatan serupa kembali digelar pada Senin (12/6/2023) untuk Kecamatan Kuta Utara, Petang, dan Abiansemal. Masing-masing lokasi itu juga akan disiapkan 200 tabung gas.

Untuk Kecamatan Kuta Utara, operasi pasar dilakukan di Jaba Pura Desa/Puseh Desa Adat Padangluwih, Dalung. Operasi juga berlangsung di halaman Kantor Camat Petang dan Kantor Camat Abiansemal.

"Dalam satu hari itu digelar di tiga lokasi berbeda tapi secara serentak. Sekiranya (dimulai) jam 8 pagi sampai selesai. Nanti wajib bawa KTP," beber Widi.

Widiana menjelaskan pembelian gas seharga Rp 18 ribu ini dibatasi maksimal dua tabung per orang/KTP. Ini untuk membatasi ruang gerak kemungkinan ada oknum menimbun tabung gas demi kepentingan pribadi dan memastikan pasokan LPG 3 kilogram mencukupi untuk masyarakat.

Sekda Badung I Wayan Arnawa menegaskan operasi pasar dilakukan untuk memastikan stok tabung elpiji. Selain itu, pemerintah daerah juga diminta untuk pemantauan lapangan. "Jadi kami akan cek itu, kami perintahkan tim untuk bergerak besok," tegas Arnawa.

Simak Video "Mengenal Metode Wolbachia, Berantas DBD Pakai Bakteri Alami"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/BIR)

Adblock test (Why?)



from "pasar" - Google Berita https://ift.tt/2HNP9a6
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub