Search This Blog

Sabtu, 29 Juli 2023

Ini Penyebab Harga Ayam di Peternak Murah Tapi di Pasar Mahal - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia- Perternak ayam mempertanyakan mahalnya harga ayam broiler di pasar di tengah tren penurunan harga ayam di tingkat peternak. Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (PINSAR) mengungkapkan saatini harga rata-rata ayam di peternak mencapai Rp 20 ribu-Rp 22 ribu sementara di pasar mencapai Rp 40 ribu per kilogram.

Humas PINSAR, Ki Musbar Mesdi mengatakan di tengah kenaikan harga ayam di pasar, saat ini peternak menghadapi persoalan tingginya harga pokok produksi (HPP) imbas naiknya harga pangan. Dimana harga jagung dan CPO hingga bungkil kedelai yang di impor terus mengalami kenaikan padahal pakan ini mengambil 70% dari HPP.

Seperti apa persoalan yang dihadapi peternak ayam? Selengkapnya simak dialog Andi Shalini dengan Ketua IV Gabungan Perusahaan Pembibitan Unggas (GPPU), Asrokh Nawawi dan Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga & Humas Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (PINSAR), Ki Musbar Mesdi dalam Squawk Box, CNBC Indonesia (Kamis, 27/07/2023)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini

Adblock test (Why?)



from "pasar" - Google Berita https://ift.tt/aq9Nks7
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub