Search This Blog

Kamis, 20 Juli 2023

Progres Pembangunan Lebih dari 50 Persen, Kawasan Wisata Religi di Eks Pasar Singkil Boyolali Dibuka Tahun Ini - Radar Solo - Radar Solo

RADARBOYOLALI.COM-Kawasan wisata religi di eks Pasar Singkil, Kragilan, Boyolali Kota akan rampung dan siap dibuka tahun ini.

Progres miniatur Kakbah, Masjid Nabawi, Jabal Rahmah, Mina, tempat sa’I di Shafa-Marwa, dan lainnya sudah lebih dari 50 persen.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Boyolali, Yovi Hardianto mengatakan, untuk pengerjaan kios sudah hampir rampung. Mencapai 90 persen.

Baca Juga: Wisata Religi di Makam Ki Ageng Kebo Kenanga

Nantinya ada 76 kios di sisi selatan kompleks wisata religi. Saat ini masih dilakukan finishing dan diprediksi rampung Agustus mendatang.

"Insya Allah ada miniatur payung-payung seperti yang di sana (Nabawi). Untuk Kakbah tinggal pasang ornamen. Ada kaligrafi dan kiswah yang belum terpasang,” ujarnya Kamis (20/7/2023).

"Insya Allah, semuanya selesai tahun ini,” imbuh Yovi. Ikon-ikon khas ibadah haji tersebut ada di satu kompleks pada lahan seluas tiga hektare.

Baca Juga: Optimalisasi Destinasi Wisata Boyolali dengan Sistem Digital

Diketahui, proyek kawasan religi mulai dibangun sejak 2021 silam. Pemkab Boyolali menganggarkan Rp 925 juta untuk penataan lahan.

Lalu pada 2022, Pemkab Boyolali kembali menganggarkan Rp 2,8 miliar. Difokuskan untuk pembangunan area Sa'i.

Berlanjut 2023, dialokasikan Rp 21 miliar untuk pembangunan lima paket, yakni miniatur Kakbah, gedung auditorium, Masjid Nabawi, kios, area tiket, dan fasilitas pendukung lainnya. (rgl/wa)

Adblock test (Why?)



from "pasar" - Google Berita https://ift.tt/JHegW5w
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub