Search This Blog

Minggu, 29 Oktober 2023

Praktis, Twinkl Sediakan Bahan Ajar Kurikulum Merdeka untuk Para Guru - detikcom

Jakarta -

Saat para guru di seluruh negeri beradaptasi dengan Kurikulum Merdeka, Twinkl, sebagai perusahaan penerbit bahan ajar untuk anak usia 0-18 tahun dan ABK telah hadir di Indonesia untuk mendukung para pengajar, orang tua, dan siswa dengan lebih dari 1 juta bahan ajar berharga. Bahan ajar tersebut tidak hanya meningkatkan, tetapi juga memungkinkan guru berkreasi dan berinovasi untuk pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan siswa selaras dengan Kurikulum Merdeka.

Sejalan dengan misi nya 'untuk membantu mereka yang mengajar', Twinkl telah menjadi mitra terpercaya bagi ribuan guru dan orang tua di seluruh dunia sejak tahun 2010, yang mendorong mereka untuk merangkul inovasi dan kreativitas.

Bagaimana Twinkl dapat Mendukung Platform Merdeka Mengajar?

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Twinkl telah menyediakan lebih dari 1 juta bahan ajar berkualitas tinggi dengan 130.000+ di antaranya dapat diunduh secara gratis untuk semua orang yang telah memiliki akun gratis Twinkl. Bahan ajar tersebut dibuat oleh guru berpengalaman dan telah diadaptasikan sesuai dengan Kurikulum Merdeka.

Mulai dari agenda tahunan guru versi Kurikulum Merdeka, template CP TP ATP Kurikulum Merdeka sampai dengan lembar kerja asesmen diagnostik. Selain itu, Twinkl menyediakan akses ke ribuan sumber belajar untuk:

  • Anak TK/ Usia Dini
  • Sekolah Dasar
  • Homeschooling
  • ESL (English for Second Language)
  • Kurikulum Merdeka,
  • Kurikulum internasional
  • Lembar mewarnai dan seni dan kerajinan tangan
  • E-book
  • permainan dan video Twinkl Go interaktif yang membuat pembelajaran menjadi lebih hidup!
  • 400 Model 3D dan Augmented Reality (AR).

Pembelajaran Berbasis Proyek

Guru dan orang tua yang melakukan homeschooling untuk anak-anak mereka tidak hanya dapat mengakses bahan ajar tetapi juga aplikasi pendidikan dan alat bantu AI kapan saja dan dari mana saja. Dengan begitu mereka dapat menyesuaikan pembelajaran dengan gaya belajar siswa yang beragam dan bahkan membuat anak-anak tetap terlibat dalam proses pembelajaran, bahkan dari jarak jauh.

Materi tematik interdisipliner dan proyek pendidikan yang dibuat oleh tim Twinkl selalu diterima dengan baik karena membantu membuat pelajaran menjadi lebih interaktif dan menarik. Selain itu, para guru dapat membuat bahan ajar mereka sendiri menggunakan alat Twinkl Create, merencanakan pelajaran dengan Twinkl Planner, dan menghemat waktu dengan Asisten AI Twinkl- Ari, yang dapat membantu mereka menulis rapor, merencanakan pelajaran, membuat kuis, membuat lembar mewarnai, dan masih banyak lagi.

Semua alat dan aplikasi AI yang tersedia di Twinkl dirancang untuk mendukung mereka yang tertarik untuk mendiversifikasi pembelajaran dengan menggunakan teknologi AI untuk meningkatkan pengalaman belajar bagi anak-anak.

Karena pembelajaran berbasis proyek merupakan bagian besar dari Kurikulum Merdeka, Twinkl juga menyediakan webinar yang memberikan sertifikat kepada guru untuk memberdayakan para pendidik di Indonesia dan meningkatkan kepercayaan diri mereka mengenai pembelajaran berbasis proyek.

Dukungan untuk Orang Tua

Selain homeschooling, orang tua dapat memilih materi untuk melibatkan anak-anak dalam pembelajaran berbasis permainan, seni, musik, dan memicu kreativitas anak-anak di rumah.

Mereka dapat memilih dari berbagai pilihan paket bahan ajar SD Kelas 1-6 gratis, paket bahan ajar kemerdekaan Indonesia, paket bahan ajar khusus Isra Mi'raj dan masih banyak lagi.

Selain itu, koleksi buku cerita bergambar berjudul Twinkl Originals yang terdiri dari buku fiksi dan non-fiksi untuk anak usia 0-11 tahun dalam berbagai bahasa. Termasuk bahasa Indonesia, juga tersedia bagi mereka yang ingin menumbuhkan kecintaan terhadap membaca kepada anak-anak mereka.

Bagaimana Cara Mengakses Bahan Ajar Twinkl?

Semua bahan ajar Twinkl dapat diunduh secara daring, cukup hanya dengan mengunjungi situs web Twinkl dan membuat akun gratis Twinkl di sini. Setelah itu Anda sudah langsung dapat mengakses 1 Juta+ bahan ajar termasuk mengunduh 130.000+ bahan ajar gratis dari Twinkl.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan hubungi Twinkl Indonesia di Facebook dan Instagram atau email kristiani.utomo@twinkl.co.uk.

(Content Promotion/Twinkl)

Adblock test (Why?)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub