Search This Blog

Kamis, 09 November 2023

Pastikan Stock dan Harga Bahan Pokok Aman, Polisi Bersama ... - Polri

29

POLSEK SOKO – Kepolisian Sektor  Soko (Polsek) Soko melakukan pemantauan ketersediaan sejumlah bahan pokok di Pasar Sokosari Kecamatan Soko Kota Tuban, Kamis (09/11/2023).

Bhabinkamtibmas Aiptu KA Triono turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, dan Pengurus Pasar Desa Sokosari serta beberapa personil Polsek Soko

Kapolsek Soko “Kita dari Polsek Soko bersama dengan Pemerintah Desa Sokosari hari ini kita melakukan sidak di Pasar Desa Sokosari tujuannya untuk memastikan stock kebutuhan sembako yang dikonsumsi rutin oleh masyarakat tidak ada kendala tercukupi.”

Lanjut Kapolsek, “Yang kedua kita melaksanakan pengecekan terkait dengan harga, apakah ada kenaikan atau penurunan yang mana itu perlu distabilkan kalau ada perbedaan harga”, jelasnya.

“Apabila terjadi kelangkaan itu juga menjadi permasalahan dengan kebutuhan dasar masyarakat, apakah berupa bawang, cabe, beras, minyak termasuk daging dan sembako yang lainnya, ” ujarnya.

“Hasil pengecekan memang ada beberapa kebutuhan pokok yang naik seperti cabe dan beras signifikan dan kami sudah bertemu dengan pedagang serta masyarakat”, terangnya.

“Upaya kepolisian mengantisipasi penimbunan dalam hal ini Polri sudah tergabung dengan Satgas pangan secara simultan sudah berkordinasi, berkolaborasi dan bekerja sama setiap hari di lapangan”.

“Konsekuensi hukum bagi penimbun akan ditindak sesuai peraturan yang berlaku, “pungkasnya.

Upaya dari Operasi tersebut, yaitu gencar melaksanakan operasi pasar serta melakukan kerjasama antar daerah. Cara tersebut diharapkan dapat menekan tingginya harga di pasaran.

“Jangan sampai ada satu kenaikan yang diakibatkan oleh kelangkaan. Dan kelangkaan juga diakibatkan oleh penimbunan, ini yang perlu diantisipasi. Kalau itu berjalan sesuai dengan hukum ekonomi biasa, ya tentunya tidak akan menimbulkan kerawanan sosial,” ungkapnya.

Adblock test (Why?)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub