Search This Blog

Jumat, 15 Desember 2023

Belasan Kios di Pasar Pucang Magelang Hangus Terbakar - Radar Jogja - Radar Jogja

RADAR JOGJA - Belasan kios di Pasar Pucang, Secang, Magelang hangus usai dilalap jago merah sekitar pukul 17.30. Tim pemadam kebakaran (damkar) gabungan berupaya memadamkan api tersebut. Namun, hingga kini belum diketahui persis penyebab kebakaran itu.

Berdasarkan pantauan, ada sejumlah mobil tangki pemadam kebakaran yang sudah memenuhi sepanjang lokasi. Warga pun turut menyaksikan kejadian itu hingga pendinginan berlangsung. Arus lalu lintas menuju Grabag sempat dialihkan.

Baca Juga: Antisipasi Jemaat Mudik, Pengurus Gereja di Kebumen Tambah Ruang Ibadah

Saksi mata bernama Miadi, 61 menceritakan, saat kebakaran berlangsung, dia bersama istrinya hendak berangkat ke musala. Ketika melintasi pasar, dia melihat api sudah membumbung tinggi. Hanya saja, dia tidak mengetahui betul sumber api tersebut.

"Saya lewat sekitar pukul 17.30-an. Mau ke musala. Tapi, tahu-tahu, ada api yang besar dari dalam (pasar). Terus warga juga berdatangan," ujarnya saat ditemui di lokasi, Jumat malam (15/12).

Baca Juga: Begini Jika Jurnalis Asing Berkunjung ke Gunung Api Purba Nglanggeran Gunungkidul

Kemudian, warga juga menghubungi petugas damkar terdekat. Mengetahui hal itu, warga pun berhamburan menuju lokasi setelah musala mengumumkan kebakaran di Pasar Pucang.

Kepala UPT Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Magelang Edy Priyanta mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran sekitar pukul 17.58. Saat itu, api memang sudah membumbung tinggi dan melalap belasan kios.

Baca Juga: KPU Bantul Mulai Rakit Kotak Suara Pemilu 2024, Libatkan Dua Belas Pekerja, Target Selesai Dua Pekan

Api tersebut berhasil dipadamkan kurang dari satu jam usai mengerahkan 14 mobil damkar dari kabupaten dan Kota Magelang. "Kira-kira yang terbakar ada 10-15 kios. Kami masih melakukan pendataan. Dugaan awal berasal dari arus pendek atau korsleting listrik," terangnya.

Dia menyebut, selama pemadaman, tidak ditemui kendala berkat kesigapan dari warga yang telah mengamankan beberapa barang. Utamanya tabung gas. "Kerugian secara materill, belum kami data secara keseluruhan," sambungnya. (aya)

Adblock test (Why?)



from "pasar" - Google Berita https://ift.tt/Sd1rwEG
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub