Search This Blog

Jumat, 24 Februari 2023

5 Tips Membersihkan Alat Masak Berminyak, Mudah dan Praktis! - detikFood

Jakarta -

Alat masak seperti wajan, spatula, dan panci, kerap berminyak sehingga sulit dibersihkan. Ada tips mudah dan praktis untuk membersihkan peralatan masak tersebut.

Setelah memasak makanan yang digoreng ataupun ditumis, kerap meninggalkan bekas berminyak pada peralatan masak. Untuk membersihkan peralatan memasak yang berminyak memang cukup sulit karena nodanya membandel.

Dilansir dari Food NDTV (2/1), ada beberapa tips yang bisa diterapkan dalam membersihkan noda berminyak pada alat masak. Bahan yang diperlukan juga mudah ditemukan di rumah.

Berikut 5 tips membersihkan alat masak yang berminyak:

1. Pakai Garam

Ilustrasi garamIlustrasi garam Foto: Getty Images/iStockphoto/Detry26

Alat masak yang berminyak ternyata sulit dibersihkan jika hanya menggunakan sabun saja. Meskipun sudah menggunakan jumlah sabun yang banyak, terkadang alat masak tak kunjung kesat.

Kamu bisa memakai garam, rendam peralatan masak yang berminyak itu ke wadah berisikan air hangat yang telah dicampurkan garam dan simpan selama 1 jam. Setelah itu gunakan scrubber untuk menggosok semua minyak.

Jika noda minyak pada alat masak sudah menghilang, cuci bersih menggunakan sabun. Bilas alat masak hingga sabun menghilang dan kesat.

2. Rendam dalam Air Cucian Beras

Setelah mencuci beras, sebaiknya jangan langsung buang airnya. Tiriskan di wadah lain, karena sisa air cucian beras ini dapat dimanfaatkan kembali. Salah satunya untuk mencuci peralatan memasak.

Air beras sangat efektif untuk menghilangkan noda minyak yang membandel. Rendam peralatan memasak yang berminyak ke dalam mangkuk besar berisikan air beras selama 30 menit. Cuci dengan air panas dan keringkan.

Simak Video "Bikin Laper: Bebek Peking-Sup Kepala Salmon di Gading Serpong"
[Gambas:Video 20detik]

Adblock test (Why?)



from "alat" - Google Berita https://ift.tt/4nXg7cN
via IFTTT

from Cara Muncara https://ift.tt/O3dfeRi
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub