Search This Blog

Kamis, 30 Maret 2023

Pemprov DKI Gelar Pasar Murah untuk Tekan Harga Pangan Saat Ramadhan - Kompas.com - Megapolitan Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPPKUKM) Provinsi DKI Jakarta menggelar pasar murah.

Pasar murah itu digelar untuk menyediakan komoditas bahan pokok dengan harga terjangkau pada bulan suci Ramadhan 2023.

"Ini (pasar murah) untuk menekan harga pangan pada saat Ramadhan," ujar Kepala DPPKUKM DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo dalam keterangannya, Kamis (30/3/2023).

Baca juga: Eko Patrio: Video Bagi-bagi Sembako yang Viral Bukan Kampanye Politik, tapi...

Pasar murah yang digelar Pemprov DKI Jakarta ini berlokasi di dua tempat. Pertama, di Kantor Kecamatan Koja, Jakarta Utara, pada Kamis ini.

Kemudian, pasar murah kedua akan kembali digelar di Kantor Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, pada 6 April 2023.

Ratu mengatakan, pasar murah yang digelar di dua tempat itu menjual sembako dan bahan-bahan makanan lain.

Baca juga: Polri Bagikan 2.000 Paket Sembako di Wilayah Jaksel, Harap Ringankan Beban Masyarakat

"Di pasar murah ini kami menjual bahan pokok beras medium, telur, daging sapi dan ayam, tepung, gula, minyak, dan lainnya. Semoga pasar murah ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan memberikan ketenangan bagi masyarakat," ujar Ratu.

Ratu menambahkan, pasar murah ini juga didukung oleh Kementerian Perdagangan, Perum Bulog Divre DKI Jakarta, dan beberapa perusahaan swasta lainnya.

"Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar, memberikan dampak positif bagi masyarakat, dan dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin," tutur Ratu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Adblock test (Why?)



from "pasar" - Google Berita https://ift.tt/1gdMyBQ
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub