Search This Blog

Selasa, 25 April 2023

Kisah Winger Deltras FC Martinus Novianto dan Usaha Toko Alat Olahraganya - Jawa Pos - JawaPos

Martinus Novianto tak ingin hanya memiliki satu sumber pemasukan. Winger Deltras FC itu ingin mendapat cuan dari luar sepak bola. Dia kemudian membuka toko alat olahraga.

BAGUS PUTRA P., Gunungkidul

LIGA 2 yang mandek membuat Martinus Novianto lebih banyak nganggur. Glimbang-glimbung di rumah tanpa ada kegiatan. Dia kemudian iseng menjual beberapa alat olahraga melalui medsos.

Mulai raket badminton, sepatu running, hingga peralatan renang. Ternyata, respons netizen cukup bagus. Jualan winger Deltras FC itu laku keras.

’’Setelah jalan tiga pekan, akhirnya saya putuskan untuk membuka toko. Biar ada yang beli secara offline juga,’’ kata Martinus kepada Jawa Pos.

Dia kemudian resmi membuka toko di Gunungkidul pada 5 Maret lalu. Toko itu diberi nama Dadi Bejo Sport 18. Martinus mengisi toko tersebut dengan display yang cukup banyak.

Mulai baju sport, sepatu running, sampai peralatan badminton. Yang paling banyak adalah sepatu. Sebab, yang dijual bukan hanya sepatu sport. ’’Saya juga jual sepatu sneakers,’’ ungkapnya.

Baca Juga: Persebaya Ingin Kembali ke Stadion Gelora Bung Tomo

Sepatu kasual itu memang banyak terpajang di dinding toko. Martinus sengaja menjual sneakers.

’’Karena pada dasarnya saya memang suka memakai sepatu sneakers. Jadi, saya tahu mana sneakers yang bagus dan enak dipakai. Relasi saya juga banyak, jadi pasar (sepatu sneakers) sudah ada,’’ jelas pemain kelahiran 3 November 1995 tersebut.

Meski baru buka, pesanan yang datang sudah lumayan banyak. ’’Yang paling laku ya sepatu sepak bola. Karena memang banyak relasi saya di dunia sepak bola kan,’’ beber mantan pemain Bali United tersebut.

Beberapa rekannya di Deltras FC juga memesan sepatu miliknya. ’’Sejauh ini kiriman paling jauh juga masih ke Sidoarjo,’’ tambahnya.

Baca Juga: Prajurit TNI AU yang Viral Tendang Perempuan Pengendara Motor Dijatuhi Sanksi

Martinus tahu betul barang mana yang paling diminati. Sebab, dia sendiri yang menjaga toko alat olahraganya. Dia pula yang masih mengontrol pemesanan melalui online.

Adblock test (Why?)



from "alat" - Google Berita https://ift.tt/CfdwAFe
via IFTTT

from Cara Muncara https://ift.tt/KB2dEJ3
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub