Search This Blog

Senin, 17 April 2023

Viral Pedagang Thrifting di Pasar Senen Diserang Petasan, Ini Faktanya - detikNews

Jakarta -

Sebuah video yang menarasikan geng motor menyerang pedagang thrifting di Pasar Senen, Jakarta Pusat, viral di media sosial. Rombongan bermotor disebutkan menyerang pedagang thrifting dengan menggunakan petasan dan mercon.

Dalam video yang beredar seperti dilihat detikcom pada Senin (17/4/2023), terlihat para pedagang tengah menjajakan dagangannya di bahu jalan di depan Pasar Senen. Kemudian sekelompok pemotor yang melintas pun tampak menembakkan petasan ke arah para pedagang.

Terlihat petasan menyambar ke arah baju yang didatangkan. Beberapa orang di sana pun terlihat kocar-kacir saat menerima tembakan petasan dari pemotor.

Penjelasan Polisi

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (16/4) dini hari. Faktanya, peristiwa tersebut bukanlah sebuah penyerangan sebagaimana dinarasikan dalam video viral.

Komarudin mengatakan sekelompok pemotor tersebut mulanya tengah konvoi melewati jalanan tersebut. Sesampai di TKP, mereka menyalakan mercon hingga letusannya nyasar ke arah para pedagang.

"Bukan penyerangan. Itu tepatnya Minggu dini hari. Jadi ada sekelompok anak-anak menggunakan motor konvoi-konvoi melintas di flyover Senen. Di sana menghidupkan mercon, ada yang ternyata nyasar ke arah kerumunan di bawah," kata Komarudin saat dihubungi, Senin (17/4/2023).

Sontak hal tersebut pun mengundang amarah dari para pedagang yang kemudian mengejar pemotor. Komarudin menyebut belum sempat terjadi gesekan antara kedua belah pihak karena para pemotor melarikan diri saat dikejar pedagang.

"Di bawah ternyata ada pedagang pakaian sama masyarakat yang beli pakaian, makannya mereka marah, mengejar pemotor itu namun mereka lari. Pokoknya ketika pedagang ini marah mereka pergi kabur. Kebetulan di sekitar situ juga ada mobil patroli datang ke lokasi," ujarnya.

Beruntung, tak ada barang pedagang yang terbakar karena petasan tersebut. Komarudin juga memastikan tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa tersebut.

Pihak kepolisian, lanjut Komarudin, masih menyelidiki perkara yang ada. Mereka pun tengah memburu para pemotor yang melakukan aksi tersebut.

"Iya kita akan dalami, saat ini kita terus menggelar razia. Sejak sore menggelar razia. Mereka yang lagi beralasan mau bukber keliling motor ini lagi kita sisir," pungkasnya.

Lihat juga Video 'Geng Motor Sadis yang Setrum-Aniaya Warga di Karawang Dibekuk!':

[Gambas:Video 20detik]

(wnv/mea)

Adblock test (Why?)



from "pasar" - Google Berita https://ift.tt/E0hsAQN
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub