Search This Blog

Senin, 01 Mei 2023

Masyarakat Serbu Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kg di Masjid Gurah Aceh Besar - Serambinews.com

Laporan Indra Wijaya | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Masyarakat Peukan Bada menyerbu Operasi Pasar Tabung Gas Elpiji 3 Kg pada hari ke-5 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kabupaten Aceh Besar bekerja sama dengan PT Pertamina Parta Niaga di halaman Masjid Teungku Chik Mahraja Gurah, Kecamatan Peukan Bada, Senin (1/5/2023).

Kepala Diskopukmdag Aceh Besar, Ir Darmansyah, ST, MSi di sela-sela operasi pasar mengatakan, operasi pasar khusus gas elpiji 3 kg yang digelar di 14 kecamatan, termasuk di Masjid Gurah Peukan Bada ini merupakan upaya dan langkah yang diajukan Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM dengan meminta kepada Pertamina Wilayah Aceh agar menambah kuota tabung gas elpiji 3 kg untuk wilayah Aceh Besar.

“Alhamdulillah, permintaan kita disahuti oleh pihak Pertamina. Ini bagian utuh untuk memberi ruang denyut ekonomi kepada rakyat untuk melawan inflasi dan juga untuk ketahanan pangan,” kata Darmansyah.

“Hari ini, kita gelar operasi pasar di halaman Masjid Gurah,” katanya.

Menurut dia, operasi pasar itu memang sudah ditunggu oleh masyarakat, di tengah kondisi denyut ekonomi yang terkesan melambat akhir-akhir ini.

Karena itu, tak heran jika arena operasi pasar tersebut diserbu masyarakat di Kecamatan Peukan Bada

Untuk suksesnya sejumlah operasi pasar yang dilakukan selama ini, termasuk operasi pasar gas elpiji 3 kg, papar Darmansyah, Pj Bupati Aceh Besar telah menginstruksikan jajarannya di level Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bersama camat yang wilayahnya terkena operasi pasar untuk menyukseskan kegiatan itu.

“Termasuk memastikan agar gas elpiji 3 kg itu dengan harga Rp 18 ribu/ tabung, benar-benar dinikmati oleh kalangan yang berhak, sesuai regulasi yang ada,” papar dia.

Seorang pembeli, Sakdiah (47), mengatakan, dirinya tidak menyangka operasi pasar gas elpiji 3 kg lebih ramai daripada pasar murah.

“Dengan ramainya begini kami berharap agar operasi pasar seperti ini bisa terus diadakan sehingga para penampung atau penjual eceran tidak berani lagi menjual gas elpiji 3 kg di atas Harga Eceran Tertinggi (HET),” pinta dia.

“Semoga ke depannya kegiatan seperti ini terus ada, jika bisa lebih banyak lagi lokasinya dan diadakan sebulan sekali agar adanya pemerataan,” ucapnya.(*)

Adblock test (Why?)



from "pasar" - Google Berita https://ift.tt/emdn6zJ
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub