Search This Blog

Selasa, 13 Juni 2023

Temui Jokowi di Istana Disuruh Beresin Pasar Kujon, Ganjar Curhat Kendalanya - VIVA.co.id

Rabu, 14 Juni 2023 - 00:14 WIB

JakartaGubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa, 13 Juni 2023. Dalam pertemuan itu, Jokowi memberikan arahan untuk segera membenahi persoalan pariwisata dan pasar salah satunya Borobudur, Jawa Tengah.

“Membereskan Borobudur tentu 2024 kan mesti selesai. Jadi Pak Menko Maritim dan Investasi menyampaikan soal kelembagaan, sebaiknya tunggal. Lalu peran antar seluruh tingkatan baik pusat, provinsi, kabupaten,” kata Ganjar.

Baca Juga :

Kemudian, Ganjar mengaku punya kewajiban membereskan Pasar Kujon tepi masih bergantung pada heritage impact assessment dari internasional. Makanya, Ganjar menunggu itu dan diharapkan bisa lebih cepat juga.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

“Ada problem sampah juga yang menjadi wilayah kewenangan Bupati lagi untuk membereskan tanah, tapi yang kedua juga persiapan pembangunannya. Kalau ini bisa kira-kira 8 bulan selesai, kalau itu terjadi rasa-rasanya selesailah keseluruhan,” ujar bakal calon Presiden 2024 dari PDI Perjuangan ini.

Tentu, kata dia, hal ini sesuai arahan Presiden Jokowi agar cepat diselesaikan. Intinya, lanjut Ganjar, dampaknya akan begitu besar jika semua persoalan di atas bisa diselesaikan dengan cepat.

“Yang menjadi titik inti adalah siapa PIC bisa yang menyelesaikan perizinan di HIA (heritage impact assesment) itu. Jadi kalau itu bisa cepat prosesnya, maka izin-izin yang kita keluarkan selalu mengacu pada ketentuan internasional sehingga impact tidak terlalu terasa negatifnya,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya

img_title

Baca Juga :

Adblock test (Why?)



from "pasar" - Google Berita https://ift.tt/1i5esKP
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub