Search This Blog

Senin, 17 Juli 2023

Bupati Fauzi-Baznas Sumenep Beri Bantuan Modal Usaha Pedagang Pasar Lenteng - detikJatim

Sumenep -

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo bersama Baznas menyerahkan bantuan modal usaha kepada 50 pelaku usaha kecil di Pasar Lenteng. Bantuan diserahkan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 H. Bupati Fauzi berharap bantuan ini dapat membantu para pedagang mengembangkan usahanya.

"Pemerintah Kabupaten Sumenep terus berupaya dan berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik para pelaku usaha kecil supaya bisa terus berkembang," ujar Bupati Fauzi, Senin (17/7/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Fauzi berpesan kepada para pedagang pasar agar memberikan pelayanan terbaik kepada pembeli agar bisa bersaing dengan toko-toko modern. Salah satunya ialah dengan menjaga kebersihan pasar supaya pembeli merasa nyaman saat belanja.

bupati fauzi memberikan modal usaha ke pedagang pasar LentengBupati Fauzi memberikan modal usaha ke pedagang Pasar Lenteng (Foto: Istimewa)

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Sumenep juga diminta agar memberikan kenyamanan kepada pedagang dan pengguna pasar.

"Kepala dinas terkait juga harus memberikan kenyamanan kepada pedagang dan pengunjung pasar," tambah Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep ini.

Bupati Fauzi juga menyampaikan harapannya agar Baznas Sumenep sebagai pengelola zakat, infaq, dan sedekah, terus membuat program-program yang konstruktif untuk pemberdayaan masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan peningkatan ekonomi umat.

Salah satu contoh program yang diharapkan adalah pemberdayaan kaum duafa untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) baik di perkotaan maupun pedesaan.

Untuk itu, dia mendorong Baznas Sumenep untuk memaksimalkan potensi zakat, infak, dan sedekah dengan melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

"Kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk organisasi kemasyarakatan, OPD, lembaga pendidikan, dan kelompok milenial, serta pemanfaatan media sosial dalam upaya edukasi, itu penting dilakukan," tandas Bupati Fauzi.

Simak Video "Raih Penghargaan, Bupati Sumenep Menjadi Pembina Koperasi Andalan"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)

Adblock test (Why?)



from "pasar" - Google Berita https://ift.tt/YyZwGgd
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub