Search This Blog

Sabtu, 08 Juli 2023

Jokowi Ingin Anak Muda Papua Kuasai Pasar - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kehadiran Waibu Agro Edu Tourism di Papua. Waibu Agro Edu Tourism menjadi pusat edukasi wisata yang berfokus pada pertanian, peternakan, dan perikanan.

Jokowi menuturkan, pemerintah mendorong pengembangan sektor pertanian, peternakan, dan perikanan serta memberikan dukungan kepada anak muda Papua Youth Creative Hub (PYCH). Mereka diharapkan yang menjadi garda terdepan dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Papua.

"Kreativitas anak-anak muda di Papua, ditampung, diedukasi di sini. Diberikan pembelajaran," kata Jokowi di Jayapura, Sabtu (8/7). Adapun pembelajaran untuk anak muda Papua terkait packaging, mengenai hidroponik, pemeliharaan ayam, peternakan ayam, perikanan, membuat makanan ternak, dan makanan ikan.

Baca Juga: Presiden Yakin Anak Muda Papua Bisa Jadi Petani Milenial Kelas Dunia

Untuk diketahui, Waibu Agro Edu Tourism dibentuk oleh PYCH, binaan Badan Intelijen Negara (BIN) di Kampung Kwadeware, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura. Nama Waibu dari Waibu Agro Edu Tourism merupakan kepanjangan dari wajah baru Indonesia (Waibu), selain dari nama distrik di Jayapura.

Jokowi mengingatkan pentingnya memulai dari pasar. Dia mengatakan permintaan dari pasar harus menjadi acuan dalam memulai produksi. Misalnya, jika permintaan telur, maka produksi ayam telur harus dilakukan. Jika permintaan adalah daging ayam, berarti perlu mengembangkan ayam pedaging. Memulai dari pasar adalah hal yang penting. Semua harus dimulai dari permintaan pasar.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap dengan adanya Waibu Agro Edu Tourism yang dikeola oleh PYCH, anak-anak muda di Papua akan dapat menguasai pasar di masa depan.

Menurut Jokowi, produk unggulan yang dikemas dengan baik juga akan menjadi oleh-oleh yang baik bagi siapa pun yang datang ke tanah Papua. "Ya mestinya pasar yang ada di Papua bisa dikuasai oleh anak-anak muda kedepan. kemudian produk-produk unggulan dipackaging, dikemas dengan baik juga akan menjadi oleh-oleh yang baik bagi siapapun yang datang ke tanah Papua," ucapnya.

Adblock test (Why?)



from "pasar" - Google Berita https://ift.tt/baQ67Dh
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub