Search This Blog

Sabtu, 01 Juli 2023

Literasi Digital Kemenkominfo di Cilacap: Meningkatkan Penjualan Lewat Fitur Loka Pasar - SuaraPurwokerto

PURWOKERTO.SUARA.COM, CILACAP - Peningkatan Ekonomi yang berbasis internet menjadi titik fokus utama. Satu diantaranya meningkatkan penjualan dengan fitur loka pasar. 

Kemajuan teknologi memungkinkan pelaku usaha untuk mempercepat peningkatan ekonomi. Fitur loka pasar adalah salah satu yang bisa dimanfaatkan untuk memacu penjualan. Inilah yang kemudian digaungkan Kemenkominfo lewat literasi digital dan gelar budaya di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Tentunya yang ingin menjalankan roda bisnis yang berbasis internet baik pemula maupun yang sudah mahir tidak ada batasan tinggal kemauan serta ketekunan dalam berusaha.

Kementrian Komunikasi dan informatika melalui PT Sinar Multi Komunika mengelar acara Gelar budaya sekaligus sosialisasi literasi digital. Program ini mempunyai tujuan  serta harapan agar masyarakat makin cakap dalam digital serta mampu berbisnis di dunia internet.

Baca Juga:Buron Seperti Dito Mahendra, Polda Metro Diminta Gandeng Densus 88 Buru Si Kembar Rihana Rihani

Acara yang digelar di hari kedua di lapangan Desa Rungkang, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pada Sabtu  1 Juli 2023.

Di kesempatan kali ini masih menghadirkan tiga narasumber yang nantinya berdiskusi serta memaparkan materinya. Mereka antara lain Krisna Aditiya dari Setrategis Tular Nalar. Dalam penyampaian materinya,  ia menitikberatkan kepada pelaku untuk mengenali jenis aplikasi bisnis di internet.

Heru Wahyono, Sekdes Rungkang mengatakan pada masyarakat untuk lebih fokus ke hal produktif.

"Jangan hanya menjadi konsumtif, internet seharusnya menjadi ladang bisnis," katanya.

Mariaman Purba, Dosen Universitas Bakri Jakarta menyampaikan, internet bisa menjadi ladang bisnis bagi masyarakat. Dimulai dari ekonomi kreatif dengan menggali program-program UMKM di daerah masing-masing," ujarnya. 

Baca Juga:Ingin Merawat Janggut agar Terlihat Rapi dan Sehat? Lakukan 5 Tips Berikut

Acara tersebut di pandu oleh Frederikus Sapta SPd sebagai  moderator dan Sapto Jatmiko sebagai master of ceremony.

Jhon selaku pelaksana penyelengara menuturkan, program ini bertujuan memandirikan masyarakat secara ekonomi. Ia selaku kepanjangan tangan dari Kementrian Komunikasi dan Informatika untuk mengadakan sosialisasi literasi digital yang dibarengi dengan gelar budaya ingin masyarakat terliterasi.

"Semua itu mempunyai tujuan agar masyarakat bisa berdikari dalam ekonomi serta mampu menerobos pasar internet sebagai jembatan menuju sukses," tuturnya.

Di penghujung acara kali ini masyarakat juga dihibur dengan pagelaran wayang kulit menampilkan Ki Dalang Kukuh Bayu Aji dari Pageralang, Banyumas.***

Adblock test (Why?)



from "pasar" - Google Berita https://ift.tt/UR6E5uT
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub