Search This Blog

Jumat, 28 Juli 2023

Pedagang Harap Revitalisasi Blok 6 Pasar Senen Dilanjut: Pembeli Malas Masuk - detikNews

Jakarta -

Sejumlah pedagang blok VI Pasar Senen, Jakarta, berharap revitalisasi pasar segera dilanjut. Para pedagang mengalami penurunan omzet sejak dipindah ke penampungan sementara.

Penampungan sementara ini lokasinya tidak jauh dari Pasar Senen. Pasar penampungan memiliki dua bagian berisi pedagang kain dan baju, lalu pedagang sayuran dan bahan masakan di bagian belakang.

detikcom menyambangi pasar penampungan sementara di bagian belakang. Letaknya persis di depan Stasiun Pasar Senen.

Salah satu pedagang, David mengatakan sudah hampir 5 tahun pindah di pasar penampungan. Dia terpaksa pindah karena Pasar Senen Blok VI sudah dibongkar.

"Kalau di pasar penampungan ini sudah hampir 5 tahun, 4 tahun lebih. Sebelumnya kan di pasar lama di belakang. Kalau ini kan penampungan sementara," kata David, Jumat (28/7/2023).

"Tahun 2018 kan dibongkar, mulai pindah ke sini 2018 bulan 8," sambungnya.

David mengaku sejak pindah ke pasar penampungan omzet penjualannya turun drastis. Hal itu karena kondisi pasar penampungan yang tidak nyaman untuk pembeli.

"Omzet harian dulu nyampe kalau sepuluh (10 juta) mah. Kalau sekarang ya paling separuhnya paling. Kalau sekarang kan yang jelas lebih sempit. Kadang orang malas masuk. Ada kios yang di atas kan nggak jalan juga sekarang," sambungnya.

David berjualan 24 jam penuh. Pedagang bawang itu mengaku menjual bawang menjadi penghasilan satu-satunya.

Senada dengan David, Udin pedagang sayur lainnya mengeluhkan kondisi pasar penampungan yang sempit. Pelanggannya pun berkurang drastis.

"Sempet (pembeli mengeluh). Pembeli katanya ke sini malasnya kejauhan. Parkirnya kurang memadai," katanya.

Udin berharap Blok VI Pasar Senen segera dilakukan pembangunan. Dia juga berharap kiosnya kembali ramai dikunjungi pembeli.

"Pengen banget pasarnya dibangun lagi kaya dulu, biar kembali rame kaya dulu lagi gitu. Mudah-mudah an pokoknya rame aja gitu. Karena pembeli kan udah gak mau lagi karena pasarnya kaya gini. Kurang nyaman," katanya.

Simak juga 'Saat Petugas Gabungan Bersihkan Pasar Tanah Abang Blok G':

[Gambas:Video 20detik]

(idn/idn)

Adblock test (Why?)



from "pasar" - Google Berita https://ift.tt/4u8bUqI
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub