Search This Blog

Jumat, 01 September 2023

Merasa Nyaman Dipindah di Sisi Barat, Ratusan Pedagang Pasar Larangan Ucapkan Terima Kasih Atas Penataan ... - Republik Jatim

Sidoarjo (republikjatim.com) - Ratusan pedagang Pasar Larangan merasa nyaman dipindahkan ke sisi barat. Salah satunya disampaikan seorang pedagang Pasar Larangan, Kecamatan Candi, Sidoarjo di sisi barat, Abdul Aziz mengapresiasi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo terhadap para pedagang di Pasar Larangan, Kecamatan Candi, Sidoarjo. Ini menyusul, relokasi yang sudah diwacanakan sejak Tahun 2021 menemukan titik terang dan banyak menunjukkan keberpihakan pemerintah sekaligus menguntungkan pedagang.

Sejumlah keuntungan itu diantaranya fasilitas yang diberikan untuk para pedagang seperti tempat yang layak, atap spandek galvalum yang bagus serta penataan yang rapi membuat pedagang tak lagi merasa dirugikan. Terlebih, selama 8 bulan relokasi dari Pasar Larangan sisi timur ke sisi barat ini tidak ada retribusi sama sekali alias gratis.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Pemkab Sidoarjo, khususnya Gus Muhdlor selaku Bupati Sidoarjo dan Disperindag Sidoarjo atas apa yang telah kami terima dan para pedagang lainnya," ujar Abdul Aziz dengan semangat dan bangga kepada republikjatim.com, Jum'at (01/09/2023).

Hal senada disampaikan pedagang lainnya, Ny Umi Fadilah. Pedagang Pasar Larangan yang juga ikut relokasi dari sisi timur ke barat itu merasa perhatian Pemkab Sidoarjo sudah cukup baik. Apalagi, tempat yang diberikan selain layak, juga sirkulasi udaranya bagus dan tidak berdesakan.

"Sekarang itu situasinya membuat pedagang merasa nyaman disini. Karena tidak berdesakan antara pedagang satu dengan lainnya serta sirkulasi udaranya lebih sehat," ungkapnya.

Selain itu, ratusan pedagang yang sudah berpindah (relokasi) ke sisi barat juga merasa omzet (pendapatannya) yang diperoleh juga lebih banyak daripada saat masih berada di sisi timur Pasar Larangan.

"Alhamdulillah omzet kami banyak dan meningkat terus. Bahkan ada sistem drive thru banyak mendatangkan para pembeli," tegas Umi Fadilah.

Sementara saat ini ada sebanyak 135 pedagang sudah menempati stan Pasar Larangan di sisi barat. Harapannya ke depan semua pedagang menempati stan yang disediakan Disperindag. Bahkan para pedagang merasa pindah ke sisi barat karena secara kondisi dan fasilitas jauh lebih layak daripada di sisi timur pasar terbesar di Sidoarjo itu.

"Ayo semua pedagang pindah. Disini (sisi barat) sama sekali tidak ada yang tertindas dan terdzolimi. Apalagi, oleh Pemkab Sidoarjo malah kami semua merasa nyaman berada disini karena dibantu Pemkab Sidoarjo," pungkasnya. Hel/Waw

Adblock test (Why?)



from "pasar" - Google Berita https://ift.tt/EyGmAbf
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub