Search This Blog

Selasa, 31 Oktober 2023

Kendalikan Inflasi, Stok Bahan Pokok di DKI Bakal Ditingkatkan - Metro TV News

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Dok. Humas DKI

Jakarta: Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bakal membahas upaya mengendalikan inflasi dengan jajarannya. Hal itu merespons arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara beberapa waktu lalu.

“Saya minta kepada Dharma Jaya, Food Station, dan Pasar Jaya untuk meningkatkan stok (bahan pokok),” kata Heru di Jakarta Timur, Rabu, 1 November 2023.

Heru mengatakan masing-masing pimpinan perusahaan daerah itu bakal menggelar rapat dengan komisarisnya hari ini. Mereka akan merancang strategi meningkatkan stok beras.

"Salah satunya ketahanan pangan, suplai stok beras, ketersediaan beras, dan ketersediaan bahan pokok," papar dia.

Heru menyebut selama ini stok bahan pokok bisa bertahan untuk tiga hari. Peningkatan stok itu ditargetkan mampu bertahan enam hari.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sejumlah pesan kepada penjabat (pj) kepala daerah. Mereka harus cakap mengatasi tantangan di wilayah masing-masing.

"Kendalikan inflasi, jaga harga-harga kebutuhan pokok dan stabilitasnya. Pantau harga di pasar, turun ke lapangan," kata Jokowi dalam arahannya kepada seluruh pj kepala daerah di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin, 30 Oktober 2023.

Adblock test (Why?)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub