Search This Blog

Sabtu, 08 April 2023

Hadiri HUT ke-77 TNI AU, Prabowo Komitmen Beri Alat Terbaik - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan alat-alat yang terbaik untuk Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU). Pemberian alat terbaik itu sebagai bentuk penghargaan terhadap para prajurit TNI AU.

Hal itu disampaikannya setelah mengikuti rangkaian agenda dalam perayaan HUT TNI AU ke-77 di Landasan Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

"Kita hargai semua, kita bangga dengan mereka, kita bertekad memberi mereka alat-alat yang terbaik," kata Prabowo kepada wartawan, Minggu (9/4).

Baca Juga: HUT TNI AU ke-77, Jokowi Minta Jadi Kekuatan Nasional yang Disegani Dunia

Ia menyatakan bahwa Indonesia membutuhkan angkatan udara yang kuat agar disegani dan dihormati dunia sesuai pesan Presiden Joko Widodo sebelumnya.

"Ya kita membutuhkan angkatan udara yang kuat dan kita bertekad membangun agar angkatan udara yang kuat. Anggota TNI AU punya disiplin yang tinggi, semangat yang luar biasa, keberanian yang luar biasa," tegasnya.

Mantan perwira angkatan darat itu juga menegaskan bahwa Kementerian Pertahanan berkomitmen akan terus menambah armada alutsista untuk TNI.

"Ya ada terus menerus kita bangun," singkat Prabowo.

Baca Juga: HUT TNI AU, Panglima: Bangun Kemampuan Hadapi Ancaman

Untuk diketahui, dalam kegiatan perayaan HUT TNI AU ke-77 ini, demonstrasi udara akan turut dilakukan dengan beberapa alutsista yang dimiliki oleh TNI AU, seperti Pesawat Sukhoi 27/30, F-16 Fighting Falcon, T-50 i Golden Eagle, EMB 314- Super Tucano, EC-725 Caracal.

Selain itu, turut dikerahkan juga pesawat NAS 332 Super puma, EC-120 B Colibri, KT-1B Wongbee, C-130 HERCULES, CN 235 DAN 295, BOEING 737, Falcon 7x dan 8x, C-212 CASSA, dan CESSNA 172.

Adblock test (Why?)



from "alat" - Google Berita https://ift.tt/Wsvp9VL
via IFTTT

from Cara Muncara https://ift.tt/T2iAORw
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub