Search This Blog

Sabtu, 29 April 2023

Tutorial Makeup Natural untuk Tampil Segar dan Cantik Sehari-hari - Kompasiana.com - Kompasiana.com

Makeup natural yang simpel namun tetap terlihat cantik dan segar adalah pilihan yang tepat untuk digunakan sehari-hari. Selain lebih mudah dan cepat, makeup natural juga memberikan kesan natural dan tidak terlalu berlebihan. Berikut adalah tutorial makeup natural untuk sehari-hari yang bisa Anda coba sendiri.

Persiapan

Langkah pertama sebelum memulai makeup adalah membersihkan wajah dan mengaplikasikan pelembap untuk menjaga kelembapan kulit. Selanjutnya, gunakan primer untuk membantu makeup lebih tahan lama dan meminimalkan pori-pori.

Foundation

Pilihlah foundation yang ringan dan tidak terlalu tebal untuk menciptakan tampilan yang alami. Aplikasikan foundation dengan menggunakan spons atau kuas makeup dan ratakan ke seluruh wajah. Jangan lupa untuk menyamakan warna kulit dengan memperhatikan area yang sering terabaikan seperti leher dan area bawah dagu.

Concealer

Concealer dapat digunakan untuk menutupi noda hitam di bawah mata atau bekas jerawat. Pilihlah concealer yang lebih cerah satu hingga dua derajat dibandingkan warna kulit untuk menciptakan efek yang menyala pada area bawah mata. Aplikasikan concealer dengan spons atau kuas makeup dan ratakan dengan lembut.

Bedak

Bedak akan membantu mengunci makeup dan mengurangi kilap di wajah. Pilihlah bedak yang ringan dan tidak terlalu tebal. Aplikasikan bedak dengan menggunakan kuas makeup pada seluruh wajah dan leher. Pastikan bedak terserap dengan baik dan tidak terlalu tebal.

Blush on

Blush on memberikan efek segar pada wajah dan menciptakan tampilan alami. Pilihlah blush on dengan warna yang cocok dengan warna kulit Anda dan aplikasikan pada area pipi dengan kuas makeup. Usahakan untuk tidak terlalu banyak mengaplikasikan blush on agar tampilan tetap natural.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya

Video Pilihan

Adblock test (Why?)



from "makeup" - Google Berita https://ift.tt/49vhAQe
via IFTTT

from Cara Muncara https://ift.tt/YJmwjAG
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub