Search This Blog

Sabtu, 06 Mei 2023

Wali Kota Surabaya Beri Perpanjangan Gratis ke Pedagang Pasar Turi Baru, Cek Syaratnya - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com–Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama jajarannya mengikuti silaturahmi sekaligus halalbihalal bersama para pedagang Pasar Turi Baru, Jumat (5/5). Kegiatan digelar di Atrium Lantai Ground Pasar Turi Baru diikuti direksi dan karyawan PT Gala Bumi Perkasa.

Momen silaturahmi itu, sekaligus dimanfaatkan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk menyapa sekaligus mendengarkan masukan dari para pedagang.

Wali kota menyampaikan, salah satu jalan agar Pasar Turi Baru bisa kembali ramai seperti sedia kala adalah seluruh stan harus dibuka. Karena itu, para pedagang dapat membuka seluruh stan Pasar Turi Baru pada 31 Mei.

Baca Juga: Wali Kota Surabaya Keluarkan SE Terkait Peningkatan Kasus Covid, Bagaimana Isinya?

”Pasar Turi ini harus kembali seperti dulu. Satu-satunya jalan adalah semua stan di sini harus dibuka,” ujar Eri.

Pembukaan seluruh stan Pasar Turi Baru pada 31 Mei yang disampaikan Wali Kota Surabaya Eri tersebut, bukan tanpa alasan. Sebab, dalam rapat koordinasi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan kejaksaan, telah disepakati bahwa kontrak antara Pemkot Surabaya dengan pengelola Pasar Turi Baru yakni PT Gala Bumi Perkasa, terhitung mulai 2010 hingga 2035.

”Tetapi pada 2010, saudara-saudara (pedagang) saya belum dapat berjualan sampai hari ini. Sehingga berjualan itu, saya katakan baru dibuka 31 Mei 2023,” jelas Eri.

Baca Juga: Gelar Halalbihalal, Pemkot Surabaya Suguhkan Makanan dari Puluhan UMKM Kuliner

Nah, ketika seluruh pedagang membuka stan pada 31 Mei, setelah 2035, mereka akan diberikan perpanjangan gratis sewa stan selama 15 tahun ke depan. Perpanjangan gratis itu diberikan Pemkot Surabaya setelah ikatan hukum dengan PT Gala Bumi Perkasa berakhir pada 2035.

”Berarti itu akan dikelola Pemkot Surabaya dan ketika dikelola pemkot, di situ ada pembayaran. Dan disitulah mereka (15 tahun) tidak akan kena biaya lagi, karena (pedagang) belum merasakan dampaknya dari pembangunan ini karena ada selisih, sengketa, dan macam-macam, karena itulah pemerintah harus hadir di sana,” papar Eri.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi kembali meminta seluruh pedagang Pasar Turi Baru agar serentak membuka stan pada 31 Mei. Namun, apabila 31 Mei stan tidak dibuka, dia tidak bisa mempertanggungjawabkan terhadap keputusan yang diambil saat rapat koordinasi bersama KPK dan kejaksaan.

Baca Juga: Puluhan UMKM Sesaki Pasar Malam Tjap Toenjongan Surabaya

”Sehingga harus kita buka dan kita jalankan bersama. Insya Allah tidak ada maksud lain dari saudara-saudara kita semuanya kecuali untuk Pasar Turi Baru ini menjadi ramai kembali,” ucap Eri.

Eri menyatakan, seluruh pedagang Pasar Turi Baru telah sepakat untuk membuka stan mereka pada 31 Mei. Ketika semua stan dibuka, pengunjung akan lebih banyak memiliki pilihan dan itu bisa membuat Pasar Turi Baru kembali ramai.

Adblock test (Why?)



from "pasar" - Google Berita https://ift.tt/xSpgfKq
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process - PM Scheme Hub

[unable to retrieve full-text content] Apun Bahan Scheme Assam 2024: Eligibility, Required Documents and Application Process    PM Scheme Hub